Potensi kawasan wisata Tebing Breksi @tebingbreksi_official berupa bekas galian tambang setelah melakukan reposisi dan penataan mampu memberikan daya tarik wisatawan dan meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat sekitar dengan menurunnya angka kemiskinan.

Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Bapak Sandiaga Uno, Kamis 20 Mei 2021 di Tebing Breksi, Sambirejo, Prambanan, Sleman, memberikan semangat baru bagi pelaku industri pariwisata dan destinasi wisata , serta pelaku UMKM di Daerah Istimewa Yogyakarta untuk terus maju dan berjuang meskipun tengah masa pandemi.

Dalam kesempatan kunjungan ini, Bapak Sandiaga Uno melakukan reservasi dan pembayaran tiket Tebing Breksi melalui aplikasi Visiting Jogja.

Untuk pengembangan sektor pariwisata, Bapak Sandiaga Uno selalu menekankan pentingnya 3A: Atraksi, Amenitas, Aksesibilitas. Pastikan 3 faktor ini mampu menarik wisatawan tentunya dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin, mematuhi panduan-panduan PPKM skala mikro. Peningkatan di sektor pariwisata tentunya akan sejalan dengan semakin menggeliatnya ekonomi kreatif.