Halooo SobatVisitingJogja, sebagai salah satu bandara yang dengan desain terbaik di Indonesia, Bandara International Yogyakarta atau YIA menawarkan sebuah program edukasi yang bisa diikuti oleh siapa aja guys bernama Discover YIA  Airport Education Tour DiscoverYIA

Program wisata mengelilingi bandara yang bernaungan di bawah PT Angkasa Pura I ini udah dibuka untuk masyarakat umum sejak tanggal 12 April 2021.

#DiscoverYIA ini mengajak peserta untuk mengelilingi seluruh area di bandara, termasuk terminal keberangkatan, kedatangan, sampai dengan airside area sepanjang pagar perimeter.

Nah kalau kalian ada yang tertarik mengikuti program ini bisa dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini ya!

  1. Registrasi online melalui email ke info@discover-yia.id tujuh hari sebelum kunjungan. Data yang harus persiapkan di antaranya nama, alamat, nomor KTP/SIM dan scan foto terbaru. Data ini diperlukan untuk verifikasi terkait keamanan selama tour.
  2. 5 hari sebelum kunjungan, penyelenggara akan mengirim email balasan yang berisi persetujuan dan jadwal waktu kunjungan (menyesuaiakan)
  3. melakukan pembayaran dengan cara transfer ke nomor rekening sesuia dengan tagihan/invoice. Setelah itu penyelenggara akan mengirimkan email yang berisi file untuk pencetakan kartu pas masuk elektronik (electronic badge) dan dapat dicetak dengan ukuran A4
  4. H-1 hari kunjungan, penyelenggara akan menghubungi utuk memastikan ketersediaan jadwal pelaksanaan tour
  5. Peserta harus berkumpul di meeting point 30 menit sebelum jadwal tour dimulai. Penyelenggara akan membagikan travel kits berupa  kantong pas, lanyard, verifikasi identitas, dan safety briefing.

Tarif untuk dapat mengikuti program ini adalah Rp250.000,00. Saat ini, calon peserta tour Discover YIA hanya cukup membayar Rp85.000 namun ke depannya akan ada penyesuaian.

Pihak penyelenggarakan menyiapkan dua buah bus dengan kapasitas maksimal 20 orang dan telah disediakan juga snack. Peserta akan di bawa berkeliling bandara YIA selama dua jam untuk menikmati seluruh faslitas dan melihat kegiatan bandara.

Untuk info lebih lengkap bisa menghubungi hotline di bawah ini ya!

WA (0815-78800-111)

info lrbih lanjut :@discover_yia