Sebagai upaya mempercepat akselerasi vaksin di Daerah Istimewa Yogyakarta, Dinas Pariwisata DIY  bekerjasama dengan Bank Indonesia, Dinas Kesehatan DIY, GIPI DIY, Rumah Zakat, Jogja Bay dan Dinas Pariwisata Sleman menyelenggarakan Vaksin Wisata Bagi Pelaku Wisata dan Ekraf di DIY.

Vaksinasi bertempat di Jogja Bay diikuti kurang lebih 628 peserta dan dimulai pukul 07.30 WIB. Dalam sambutan pembukaan, Ibu Probo Sukesih, Asisten Direktur Bank Indonesia Kantor Perwakilan DIY menyampaikan percepatan vaksin mutlak dilaksanakan agar kekebalam komunitas bisa meningkat, sehingga perekonomian di DIY bisa bergerak.

Kepala Dinas Pariwisata DIY , Singgih Raharjo menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi bagi pelaku wisata dan ekraf DIY ini merupakan bagian dari upaya Dinas Pariwisata DIY dalam menyiapkan ketahanan SDM bidang pariwisata dan ekraf di DIY. Sekaligus sebagai upaya untuk menunjukkan bahwa Pemerintah Daerah DIY serius dalam upaya menuju herd community sehingga ekonomi DIY dapat mulai bangkit, dimulai dari sektor pariwisata.

Disampaikan pula apresiasi kepada Dinas Pariwisata di kabupaten/kota terkait inovasi pelaksanaan vaksinasi di destinasi pariwisata yang memiliki fungsi ganda: promosi destinasi dan promosi kesehatan.

Turut hadir meninjau pelaksanaan vaksinasi, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa. Semoga semua upaya yang telah dilakukan bersama, akan membawa hasil terbaik. Tetap semangat dan jangan lupa untut tetap melaksanakan protokol kesehatan (5M).