Tahukah bahwa KA Bandara YIA telah beroperasi sejak 1 September 2021 lalu? Bagi yang masih penasaran seperti apa penampakan Stasiun dan ruang tunggu KA Bandara di YIA, bisa lihat dokumentasinya di bawah.

KA Bandara YIA melayani rute dari Stasiun Yogyakarta (YK) – Wates (WT) dan Yogyakarta International Airport (YIA). Nah, kabar baiknya, selama tanggal 1 hingga 16 September 2021, diberlakukan tarif khusus Rp 0,- dan dilanjutkan mulai dari Rp10.000,- untuk keberangkatan tanggal 17 September 2021.

Saat ini, syarat dan ketentuan naik KA Bandara YIA sama dengan syarat naik KA Lokal, yakni hanya diperuntukkan bagi perjalanan perkantoran sektor esensial dan sektor kritikal, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan terkait. Calon penumpang wajib menunjukkan Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) atau surat keterangan yang ditandatangani pimpinan dan tidak diwajibkan menunjukkan hasil negatif skrining (RT-PCR/Rapid Antigen), namun akan dilakukan skrining acak. Selain itu, anak-anak di bawah usia 12 tahun untuk sementara waktu tidak diperkenankan melakukan perjalanan dalam negeri antar batas wilayah administrasi provinsi/kabupaten/kota.

Penjualan tiket KA Bandara YIA dilayani secara go show mulai 3 jam sebelum keberangkatan dan 1 (satu) orang pengantre maksimal dapat membeli 4 tiket. Pembelian tiket dilayani di loket stasiun lintas Yogyakarta – YIA, tidak berlaku reduksi atau diskon dan tiket tidak dapat dibatalkan atau diubah jadwal. KA Bandara YIA beroperasi dengan penerapan protokol kesehatan, dengan kuota 50% dari kapasitas tempat duduk. 😷👍

Jika memerlukan informasi lebih lanjut terkait operasional KA Bandara YIA, Sahabat bisa langsung menghubungi call center KAI @kai121_ atau @daop6yk. ℹ

Yuk bagikan pengalaman kalian yang sudah pernah naik KA Bandara YIA, Sahabat.🙋‍♀️🙋‍♂️

info : @bandarayogyakarta