Gembira Loka Zoo merupakan Kebun Raya dan Kebun Binatang yang berada di Kota Yogyakarta. Memiliki berbagai wahana rekreasi seperti interaksi satwa, kolam sentuh, kolam tangkap, terapi ikan, perahu kayuh, skuter air, atv, bumper boat, speed boat, perahu katamaran, dan lain lain.

Memiliki berbagai fasilitas seperti akses wifi internet, food court / kuliner, kursi roda, gelang anak, mushola, mayang tirta, dan banyak spot foto menarik yang bisa anda temui.

Memiliki slogan “Bukan Sekedar Rekreasi” karena anda bisa menikmati berbagai hal yang telah disebutkan diatas dalam satu tempat saja, dengan begitu anda bisa menjelajahi Gembira Loka Zoo dengan sangat lengkap dan puas.

lebih lanjut kunjungi instagram  @glzoojogja atau website www.gembiralokazoo.com

Mengenal Binatang Lebih Dekat

Gembira Loka Zoo memiliki beberapa zona satwa yang bisa dikunjungi, antara lain:

Zona Petting Zoo

berisi satwa jinak seperti kuda poni, keledai, rusa, kambing ceko, domba batur, hamster, dll. Anda juga bisa berinteraksi dan memberi pakan secara langsung pada satwa tersebut.

sumber: GLZoo

Zona Reptil & Amphibi

dihuni oleh satwa seperti buaya, ular, biawak, axolotl, chameleon, kura-kura yang salah satunya terbesar berusia lebih dari 100 tahun. terdapat juga interaksi satwa dan spot foto menarik, dll.

Zona Bird Park

berbagai jenis burung menghuni di zona ini, elang jawa sebagai ikon Indonesia, burung merak, burung kicau, burung paruh bengkok, dan burung langka seperti cendrawasih, serta satwa favorit pengunjung yaitu penguin.

Zona Cakar

zona baru berpenghuni satwa karnivora atau pemakan daging, seperti harimau sumatera, macan dahan Kalimantan, beruang madu, serval cat, caracal cat, fishing cat, dan raja hutan singa afrika.

sumber : GLZoo

Zona Mamalia

kelas satwa paling banyak yang ada disini meliputi, gajah sumatera, unta, kudanil, watusi, binturong, kancil, dan masih banyak lagi.

Zona Primata

terdiri dari satwa seperti orang-utan Kalimantan, lutung jawa, siamang, simpanse, bekantan, monyet, dll.

Zona Pisces/ Ikan

ada bermacam-macam jenis ikan air tawar & air laut dalam ruangan akuarium maupun kolam besar. Ada juga jenis ikan karnivora seperti arapaima, alligator, dll.

Wahana Darat & Air

Wahana darat meliputi taring (kereta keliling), ATV, sewa sepeda. Sedangkan wahana air meliputi speedboat, kapal besar katamaran, perahu bebek kayuh, kolam tangkap, kolam sentuh, dan kolam terapikan

sumber : GLZoo

Interaksi Satwa dan Spot Foto Menarik

Anda bisa berfoto bersama satwa di berbagai zona satwa dan terdapat spot foto menarik yang instagramable didalamnya, bahkan jika anda beruntung akan dapat menemukan beberapa spot foto yang jarang diketahui oleh pengunjung

sumber : GLZoo

Tiket Masuk

HTM dan Jam Operasional Gembira Loka Zoo

  • Senin s/d Kamis

HTM      : Rp 60.000

Buka      : 09.00-15.00 WIB

  • Jumat :  Tutup
  • Sabtu, Minggu, Libur Nasional

HTM      : Rp 75.000

Buka      : 08.30-16.00