Groundbreaking Gedungpreneur Desa Wisata Mandiri Budaya Pagerharjo

151

#SobatVisitingJogja, pada hari ini Rabu (4/9) dilaksanakan ground breaking atau peletakan batu pertama pembangunan gedungpreuneur atau rumah produksi dan rumah pajang Desa Wisata Mandiri Budaya Pagerharjo, Kapanewon Samigaluh, Kulon Progo. Pembangunan ini dilaksanakan melalui anggaran bantuan keuangan khusus Dana Keistimewaan DIY bagi Desa/Kalurahan.

Hadir pada acara ground breaking ini Kepala Dinas Pariwisata DIY, Kabid Urusan Kebudayaan Paniradya Kaistimewaan, Kepala Dinas Pariwisata Kulonprogo, Panewu Samigaluh dan Lurah Pagerharjo. Harapannya wisatawan yang kelak datang ke destinasi wisata wilayah Kalurahan Pagerharjo dapat mampir dan membeli oleh-oleh di rumah produksi dan rumah pajang. Beberapa produk unggulan Kalurahan Pagerharjo antara lain Wedang Lengger, Susu Kambing Peranakan Etawa, Kopi Mbajing, Kopi Nglinggo, Teh Nglinggo, Gula Aren dan Kolang Kaling.

#SobatVisitingJogja, mari kita support Desa Wisata Mandiri Budaya menjadi salah satu destinasi favorit untuk berwisata. Tetap semangat, jaga kesehatan dan utamakan protokol kesehatan. Jangan lupa 5M ya🙏😁