Bantuan Untuk Hotel Isoman DIY

175

#SobatVisitingJogja, Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X menyerahkan bantuan berupa peralatan kesehatan kepada perwakilan 9 hotel di DIY yang menyediakan fasilitas isolasi mandiri (isoman) pasien COVID-19, pada Jumat (03/09). Adapun penyerahan bantuan yang didukung dengan Dana Keistimewaan (Dais) DIY ini dilakukan secara simbolis di Bangsal Kepatihan, Yogyakarta. Hadir mendampingi Sri Paduka, yakni Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo.

Adapun kesembilan hotel tersebut adalah Hotel Ibis, Grand Tjokro Yogyakarta, Sahid Raya, Sahid Rich Hotel, Indoluxe Yogyakarta, Savita Inn, UC UGM, Mutiara Yogyakarta, dan Tjokro Style Yogyakarta. “Untuk 9 hotel, saya atas nama Pemerintah Daerah DIY, mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya semoga amal baiknya dapat membawa kemaslahatan,” ungkap Sri Paduka. Sementara, Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo mengapresiasi langkah 9 hotel DIY yang menyediakan fasilitas isoman pasien covid-19.

“Salah satu bentuk ucapan terima kasih kami wujudkan dalam bentuk dukungan, apa saja yang dibutuhkan dalam memberikan layanan. Keenambelas item peralatan kesehatan yang kami berikan ini juga sudah kami komunikasikan sebelumnya dengan rekan-rekan hotel agar bantuan tepat manfaatnya,” urainya. Singgih berharap, semoga masyarakat yang masih menjalani isoman di rumah, dapat tergerak untuk pindah ke fasilitas isoter.

“Semoga ini menjadi pilihan masyarakat, masyarakat bisa menyaksikan bahwa tempat isoman harus memiliki standar, kesembilan hotel ini juga sudah diverifikasi oleh Dinas Kesehatan dan asosiasi perhotelan,” jelas Singgih. Ketua Satgas COVID-19 PHRI DIY Heryadi Bain yang juga hadir pada agenda tersebut, menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan yang diterima.

#COVID19

#isoman

#hotel

#visitingjogja

#jogjaistimewa