Vaksin Wisata Dosis II Grand Puri Water Park

74

Vaksin Wisata Dosis ke 2 kembali digelar pada Selasa (12/10) di Grand Puri Water Park, Sewon, Bantul. Kegiatan ini merupakan bagian dari vaksin wisata series ke-39 yang bertujuan untuk akselerasi vaksinasi dalam upaya penanggulangan pandemi COVID-19.

Singgih Raharjo @zinggihr , Kepala Dinas Pariwisata DIY, melaporkan kegiatan vaksinasi tersebut pada Menparekraf Sandiaga Uno secara virtual, “Pada pagi hari ini saya menyampaikan laporan secara langsung kegiatan vaksinasi atau kita branding dengan vaksin wisata yang kali ini berada di Grand Puri Water Park. Ini mengambil dosis kedua dengan sasaran sekitar 1.000 pelaku pariwisata ekonomi kreatif, keluarga, dan masyarakat sekitarnya.”

Kegiatan vaksinasi ini mentargetkan penerima vaksin hingga lebih dari 29.000 orang yang tidak hanya diperuntukkan bagi pelaku wisata, tetapi juga keluarga dan masyarakat sekitar destinasi wisata. Singgih menyampaikan vaksinasi ini dilaksanakan dalam rangka untuk mempercepat, memperluas, dan mengakselerasi pencapaian herd immunity.

Mas Menteri @sandiuno memberikan dukungan serta menyebutkan bahwa kegiatan vaksinasi di Indonesia semakin meningkat dan antusias masyarakat semakin tinggi. Ia mengatakan bahwa dari capaian masyarakat yang telah divaksin, Indonesia telah meraih urutan ke-5 sedunia.