Launching QRIS Bank BPD DIY pada Aplikasi Visiting Jogja dengan PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan dan Ratu Boko

49

Penandatanganan Kerjasama dan Launching QRIS Bank BPD DIY pada Aplikasi Visiting Jogja dengan PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan dan Ratu Boko, yang berlangsung hari Rabu(3/11) di Rama Shinta Garden Resto Prambanan. Acara ini merupakan sinergi antara Bank BPD DIY, PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan & Ratu Boko dan Dinas Pariwisata DIY dalam rangka berpartisipasi aktif mengembangkan dan menyemarakkan pariwisata di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Bank BPD DIY sebagai Perusahaan Jasa Keuangan, menyediakan produk QRIS (Quick Response Code Indonesia Standar) dan QUAT (QRIS Ultimated Automated Transaction) untuk dapat digunakan sebagai salah satu channel/pilihan metode pembayaran/pembelian tiket masuk obyek wisata untuk dapat digunakan oleh seluruh destinasi wisata di seluruh DIY. Dengan Menggunakan QRIS dan QUAT Bank BPD DIY ini, mendukung program pemerintah dalam rangka implementasi digitalisasi transaksi keuangan.

Aplikasi Visiting Jogja merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Dinas Pariwisata DIY, yang diharapkan menjadi satu-satunya aplikasi yang digunakan wisatawan untuk memesan dan membeli tiket destinasi wisata di seluruh DIY secara online. Aplikasi ini sudah terhubung dengan seluruh destinasi wisata yang berada di wilayah DIY. Wisatawan dapat mencari /mengakses informasi terkait destinasi wisata, jam buka masing-masing obyek wisata, harga tiket dan lokasi/alamat masing-masing destinasi wisata. Aplikasi Visiting Jogja juga sudah terintegrasi dengan PeduliLindungi untuk skrining pengunjung/wisatawan.