Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta berpartisipasi pada gelaran Dubai World Expo (DWE) pada 5 – 11 November 2021 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Rombongan dipimpin Kepala DPPM DIY Agus Priono. Tujuan utama keikutsertaan Yogyakarta dalam DWE adalah pertemuan bisnis, pertunjukan budaya, dan pameran bergulir.

Mengusung tema The Great Heritage for Great Opportunity, Pemda DIY berharap tema ini dapat menggambarkan bahwa titik fokus Yogyakarta dalam mengembangkan sektor ekonomi dan budayanya adalah nilai-nilai lokal, potensi lokal, dan industri 4.0.

Adapun tujuan utama keikutsertaan DIY adalah meningkatkan awareness, supaya pengetahuan masyarakat UEA soal DIY itu meningkat. Kedua, tujuannya meningkatkan jaringan dan yang ketiga adalah peningkatan investasi dalam hal perdagangan serta kunjungan masyarakat UEA ke Indonesia.

Dalam helatan kali ini, Yogyakarta menampilkan 12 repertoar tari dari Keraton Yogyakarta Yogyakarta akan dengan bangga mempersembahkan beberapa tari Keraton Yogyakarta. Penampilan tari Keraton merupakan salah satu pertunjukan pertunjukan yang unik di Dubai Expo 2020 dan kebetulan kami mendapat 3 slot tempat yakni indoor di teater room untuk tari pembuka dan yang dua lainnya outdoor. Setiap harinya menampilkan 7 repertoar.

Lebih lanjut, kegiatan ini diharapkan dapat mendatangkan investasi dari UEA dan sekitarnya, memperkenalkan Yogyakarta sebagai destinasi wisata yang sangat menarik. Termasuk juga membuka pasar luar negeri untuk produk unggulan Yogyakarta, serta memperkenalkan warisan kerajaan dan budaya yang masih lestari.

info: @humasjogja
@paniradyakaistimewan @dispardiy @disperindag_diy @kratonjogja