Launching Pesona Wisata dan Atraksi Budaya Kampoeng Ketandan

60

Kawasan Pecinan Jogja yaitu Kampung Ketandan sedang bersolek menyambut wisatawan.

Dinas Pariwisata DIY, Dinas Kebudayaan DIY, dan JCACC berkolaborasi mempersiapkan kawasan Pecinan tertua di Jogja ini menjadi destinasi wisata sejarah dan budaya.

Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo, SH., M. Ed mengungkapkan kedepannya Kampung Ketandan menjadi daya tarik wisata pendukung kawasan heritage Sumbu Filosofi, Sabtu (13/11) di Rumah Budaya Kampung Ketandan.

Wisatawan dapat menikmati ragam suguhan budaya Tionghoa seperti Barongsai, Tarian Tradisional Tionghoa hingga Mengenakan Kostum Khas Peranakan Tionghoa dipusatkan di Rumah Budaya Kampung Ketandan, kawasan Malioboro.

Rencananya event wisata sejarah dan budaya Kampung Pecinan Ketandan ini akan hadir di setiap Sabtu dan Minggu mulai pukul 16.00 – 20.00 WIB hingga akhir Tahun 2021.

Untuk menikmati aktivitas seni budaya Tionghoa yang berbeda-beda di setiap akhir pekan, wisatawan terlebih dahulu wajib reservasi melalui Aplikasi VisitingJogja.

So, tunggu apa lagi Sobat VisitingJogja. Akhir Pekan kita ke Kampung Ketandan yuk dan tetap ingat untuk mematuhi protokol kesehatan ya, supaya kita bisa berwisata dengan aman dan nyaman.