Film dari para pelajar yang gak kalah seru ada di Festival Film Pelajar Jogja 2021, nantikan!!

FFPJ XII Berlangsung Daring dan Luring 2-12 Desember 2021

Rangkaian kegiatan Festival Film Pelajar Jogja XII dengan tema “Urip Iku Urup” segera berlangsung secara daring dan luring, 2-12 Desember 2021.

Kanal FFPJ di Youtube dan beberapa lokasi akan menjadi lokasi pelaksanaan festival.

Pemutaran Film Terpilih, Workshop, Jagongan Sinema, Pertunjukan Wayang Eksperimental, Temu Pendidik Film Indonesia, Temu Komunitas Film Pelajar Indonesia, dan Penganugerahan Film Terpilih menjadi beberapa program yang bisa diikuti oleh peserta.

Pemilihan tema “Urip Iku Urup” atau dalam arti umum “Hidup Itu Menyala” dimaknai panitia sebagai apa yang dijalani oleh manusia menjadi penerang bagi dirinya sendiri, bagi keluarga, bagi lingkungan dan seterusnya.

Hidup tidak hanya untuk memikirkan diri sendiri, tetapi juga menjadi bagian dari orang lain.

Singkat kata, hidup yang bisa memberikan manfaat untuk orang lain dan kehidupan harus terus dihidupi dengan segala daya.

Penyelenggaraan festival tahun ini tidak lepas dari kontribusi 91 film pendek pelajar yang dikirimkan dari berbagai sekolah.

Selain itu dukungan berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah melalui Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta juga menguatkan festival sederhana ini.

Informasi selengkapnya tentang masing-masing program FFPJ dapat dibaca dan diikuti secara berkala di akun media sosial panitia, yaitu Instagram @ffpjogja dan Facebook Festival Film Pelajar Jogja.

Kegiatan daring dapat diikuti oleh pelajar dan umum dari seluruh Indonesia. Adapun untuk kegiatan luring dikhususkan untuk sekolah dan komunitas yang sudah ditentukan di Yogyakarta, Sleman, Kulonprogo, Bantul dan Gunungkidul.

Cc: @filmpelajar