Pelatihan Digitalisasi Desa Wisata bertempat di Hotel Forriz, Yogyakarta. Acara dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo sekaligus menyampaikan materi bagi peserta pelatihan.

Turut hadir dalam acara pelatihan digitalisasi desa wisata ini, Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo DIY , Rakhmat Sutopo dan Ike Janita Dewi selaku praktisi pariwisata yang juga tenaga ahli Dinas Pariwisata DIY. Banyak ilmu yang ditularkan kepada para peserta pelatihan kali ini. Mulai dari kebijakan dan program pembangunan desa digital dalam rangka mendukung pembangunan pariwisata, sampai dengan kaitan pemasaran digital dalam membangun pariwisata yang berdaya saing.

“Trend pariwisata saat ini sudah bergeser, tadinya banyak yang berbicara destinasi di luar negeri, ke luar negeri bangga, memakai produk luar negeri bangga. Tapi sekarang sudah bergeser ke lokal, peluang itu yang harus kita tangkap”, ujar Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo.

Semoga dengan diselenggarakan pelatihan digitalisasi desa wisata ini bisa memberikan efek positif bagi perkembangan desa wisata yang tentu saja melihat potensi ata