Borobudur Merapi (BoMer) Golf Tournament Series “Creative Economy”

296

Borobudur Merapi (BoMer) Golf Tournament Series, yang merupakan salah satu inisiatif program untuk mempromosikan UNESCO Heritage Borobudur dan UNESCO Biosfer Gunung Merapi serta menjadi agenda sport tourism diselenggarakan pada 22-23 Maret 2022.

Turnamen kali ini bertema “Creative Economy”. Harapannya, turnamen golf ini dapat membangkitkan dan mengenalkan produk-produk UMKM DIY-Jateng kepada golfer yang datang dari seluruh Indonesia. Representasi dari “Creative Economy” ini berupa pameran karya produk lokal serta memperkenalkan karya kreatif dan produk unggulan dari pengrajin kepada golfer yang hadir mengikuti turnamen.

Kehadiran BoMer memberikan multiplier effect terhadap dunia perhotelan, transportasi, kuliner hingga berbagai destinasi wisata sekitar DIY-Jateng. “Ini merupakan event sport tourism yang mengusung tema ekonomi kreatif, semoga ini juga menjadi bagian dari membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif untuk Daerah Istimewa Yogyakarta-Jawa Tengah”, ujar Singgih Raharjo, Kepala Dinas Pariwisata DIY.