Jogja Heritage Track

1980

Yogyakarta memiliki kawasan Sumbu Filosofis yang merupakan warisan budaya tak ternilai. Kawasan Sumbu Filosofis bukan hanya menyimpan kisah sejarah, tapi juga filosofi kehidupan yang tinggi. Sangkan Paraning Dumadi, proses kehidupan manusia dari lahir hingga kembali kepada Sang Pencipta.

Balai Pengelolaan Kawasan Sumbu Filosofi Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Daerah Istimewa Yogyakarta akan segera meluncurkan Bus Jogja Heritage Track. Program tersebut masih dalam tahap uji coba selama Ramadan ini. Rencananya akan segera dilaunching setelah lebaran. Baik rute serta mekanisme pendaftarannya.

Peserta program Jogja Heritage Track akan diajak berkeliling kawasan Sumbu Filosofis ditemani oleh edukator. Sehingga, tidak hanya berkeliling guide juga akan menjelaskan sejarah dan kisah-kisah menarik dari setiap tempat yang dilewati disajikan dengan story telling yang menarik.

Harapannya, dengan adanya program Jogja Heritage Track ini mampu menarik minat generasi milenial untuk belajar sejarah dan budaya. Sehingga, budaya leluhur tetap lestari dan terus terwariskan ke generasi selanjutnya.