Foto : IG @indahthall

Pantai Sanglen Spot Paling Keren Untuk Berkemah

Pantai sanglen spot yang sangat cocok untuk berkemah. Berada di Yogyakarta tepatnya di Gunung Kidul.

Pantai sanglen merupakan destinasi wisata terbaru yang belum terjamah oleh pengunjung. Walaupun jarang dikunjungi namun sampai ini sangatlah indah dan mempesona.

Pantai yang sangat cocok untuk Spot berkemah dan menyepi. Inilah beberapa keindahan dan keunikan yang dimilikinya, yaitu

Pantai Sanglen Yang Penuh Pesona

Pantai keren yang menghadirkan pasir putih dan ombak menambah indahnya pesona alam yang disuguhkan. Tidak jauh dari dekat pantai terdapat adanya Bukit dingin ditumbuhi pepohonan yang sangat rindang dan hijau.

Pengunjung dapat naik ke perbukitan menggunakan tangga yang sudah tersedia. Alam yang sangat indah ketika melihat dari perbukitan. Jika mulai penasaran dengan wisata keren ini. Inilah beberapaΒ  ulasan mengenai pantai sanglen?

1.Lokasi Wisata

Lokasi Wisata dari Pantai Keren terletak di Dusun kelor dan desa kemadang. Destinasi wisata tersebut masih di area Gunungkidul kecamatan Tanjungsari. Pentingnya wisata alam ini sangatlah pelosok dan belum terjamah oleh wisatawan.

2. Perjalanan Menuju Pantai

Pengunjung yang ingin mengunjungi pantai ini. Jika berangkat dari kota Jogjakarta maka membutuhkan jarak 70 km dan waktu yang bisa diperkirakan yaitu 2 jam menuju lokasi.

Perjalanan yang dituju mulai dari Piyungan lalu ke Patuk dan tiba ke GCD terakhir di pasar sambipitu. Pengunjung akan melewati hutan bunder serta lapangan Pemda dan akhirnya tiba di Wonosari.

Sebelum kantor polisi silahkan arahkan motormu menuju ke kanan. Pada Jalan Baron lalu lurus hingga terdapat sebuah pertigaan bernama mulo.

Pengunjung kemudian harus ambil arah ke kanan saat tiba di Tepus. Setelah itu, ambil arah kanan lagi lalu menuju lokasi.

3. Pantai Berpasir Putih

Pantai yang keren ini mempunyai daya tarik tersendiri. Salah satunya adalah pantai yang memiliki Pasir Putih.

Selain itu, ketika akan menuju lokasi Anda akan disuguhkan oleh pemandangan yang luar biasa indahnya. Pepohonan yang hijau dengan pemandangan yang masih asri dapat dinikmati.

4. Jam Untuk Operasional

Wisata ini dibuka mulai hari Senin hingga Minggu selama 24 jam. Hindari untuk berkunjung pada malam hari.

Sebab rute dari perjalanan yang belum ada penerangan dapat membahayakan pengunjung. Jika pagi hari menuju lokasi maka pemandangan indah akan Anda rasakan.

5.Harga Tiket Masuk

Jika pengunjung ingin menikmati suasana indah di pantai sanglen, cukup dengan membayar Rp10.000 per orang. pengunjung dapat mendatangi beberapa pantai yang masih satu tempat, yaitu Pantai Indrayanti, Pantai Watudok dan masih banyak lainnya.

Terdapat fasilitas parkir yang harus Anda gunakan untuk menitipkan sepeda motor. Pengunjung harus mengeluarkan uang Rp5.000 per motornya. Sedangkan untuk mobil pengunjung harus membayar Rp10.000.

Jika pengunjung sedang berada di Jogjakarta. Jangan lupa untuk mampir ke kabupaten Gunungkidul.

Terdapat berbagai jenis destinasi wisata alam yang sangat mempesona. Salah satunya adalah pantai sanglen dengan hamparan pasir putihnya.