Foto : IG @olen_smith

Pantai Grigak, Pantai Asri Di Gunung Kidung Yogyakarta

Pantai Grigak, objek wisata alam Gunung Kidul di Yogyakarta lainnya yang masih asri dan masih sangat sedikit adanya petunjuk arah menuju pantai indah ini. Hal ini lah yang menjadi alasan wisatawan jarang datang ke pantai ini.

Wisata Pantai Grigak Gunung Kidul Jogjakarta adalah salah satu tempat wisata di yang ada di Desa Giriwungu di kecamatan Panggang, Provinsi Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia.

Wisata Pantai Grigak di Yogyakarta ini merupakan objek wisata yang cukup populer di hari biasa dan hari libur. Tempat ini tidak bisa dipungkiri begitu indah sehingga bisa menghadirkan sensasi tenang yang berbeda untuk aktivitas kita sehari-hari.

Wisata Pantai Grigak di Yogyakarta ini memiliki keindahan yang cukup menarik untuk Anda kunjungi. Sangat disayangkan apabila Anda sudah berada di kota Gunung Kidul Yogyakarta dan ternyata tidak mengunjungi wisata pantai Grigak ini.

Wisata Pantai Grigak di Yogyakarta ini nyatanya sangat cocok sekali untuk mengisi kegiatandi hari liburan Anda dan keluarga terutama pada saat hari libur panjang, seperti hari libur tahun baru, hari raya, atau bahkan hari libur anak sekolah dan hari libur lainnya.

Mungkin sebagian dari Anda ada yang menganggap pantai ini kelihatannya membosankan, tetapi ketika Anda datang mengunjungi pantai Grigak ini, maka Anda akan merasakan suasana tenang yang menyenangkan.

Memang benar, Wisata Pantai Grigak itu adalah tempat yang sangat tenang untuk Anda yang ingin liburan sejenak menenangkan otak Anda dari segala hiruk pikuk perkotaan dan pekerjaan. Karena pantai yang tenang dan asri adalah pilihan terbaik untuk mengistirahatkan otak yang lelah.

Suasana dan Keindahan Pantai Grigak

Suasana Wisata Pantai Grigak ini damai dan sangat santai, jauh dari kehidupan sehari-hari yang menegangkan karena jumlah pengunjung yang sedikit. Pantai Grigak tidak berpasir dan memiliki beragam terumbu karang.

Jika Anda mencari pantai tersembunyi dengan pantai berpasir yang luas, pantai ini mungkin bukan untuk Anda. Tidak ada pantai berpasir, tetapi pantai ini memiliki daya tarik lain dengan terumbu karang.

Transportasi

Tentunya alat transportasi apa yang akan anda gunakan untuk berwisata ke Wisata Pantai Grigak ini dengan menggunakan mobil pribadi, seperti mobil atau motor pribadi? Anda bisa menggunakan Google Maps yang terpasang di smartphone untuk menanyakan arah menuju Wisata Pantai Grigak.

Lebih menyenangkan menggunakan mobil pribadi daripada menggunakan transportasi umum. Namun, jika Anda menggunakan kendaraan umum seperti bus umum, tidak masalah karena Anda bisa berhenti di Terminal Bus Kota Gunung Kidul.

Kemudian, naik ojek atau mobil pribadi menuju desa Giriwrungu hingga tiba di lokasi Wisata Pantai Grigak di Panggang Gunung Kidul Yogyakarta.