Photo : IG @hajar_prasetyo

Daya Tarik Pantai Mesra Gunungkidul Yogyakarta, Ternyata Seindah Ini!

Pesona pantai memiliki daya tarik tersendiri bagi para penikmatnya. Itulah mengapa banyak sekali wisatawan yang memburu pesona pantai Mesra Gunungkidul Yogyakarta ini. Selain memiliki pesona khas yang indah menawan, pantai ini menjadi salah satu tempat ternyaman untuk refreshing.

Kata ini terletak di Jl. Pantai Kukup, Desa Ngepung, Kecamatan Kemadang, Kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta. Anda bisa menjumpai pantai ini di sebelah Pantai Kukup Gunungkidul.

Bila dijangkau dari pusat Kota Yogyakarta waktu tempuh yang dibutuhkan cukup lama yaitu sekitar 1 jam 50 menit atau 2 jam. Untuk pergi ke pantai ini Anda hanya perlu menyediakan budget sekitar Rp10.000 saja.

Ini Dia Pesona Pantai Mesra Gunungkidul Yogyakarta

Pantai yang beralokasikan di kota istimewa ini memiliki beberapa daya tarik yang dapat menyita perhatian wisatawan. Diantara pesona pantainya yang memikat yaitu:

Kawasan Pantai Sangat Bersih

Di kawasan pantai ini nampak sangat bersih dan tidak ada sampah bertebaran. Tak heran kalau pemandangan pantai ini nampak begitu indah dan menawan.

Jadi Anda yang berkunjung ke tempat wisata ini disarankan untuk tidak merusak keindahannya dengan sampah.

Deburan Ombak Menerpa Karang

Selain bersih, pantai ini memiliki pesona ombak yang estetik. Deburan ombaknya lumayan besar sehingga menjadi pemandangan yang sangat berkesan.

Sebagai pecinta alam tentu pesona ombak-ombak besar yang menerpa karang di pantai Mesra ini akan sangat memorable. Apalagi bagi Anda yang berkunjung bersama keluarga dan pasangan.

Taman Indah dengan Rerumputan Hijau

Berkunjung destinasi wisata di Yogyakarta ini Anda akan disuguhkan perpaduan hamparan birunya laut dan taman hijau yang saling berdampingan. Pemandangan ini pastinya jarang Anda temukan bukan?

Taman tersebut dilengkapi dengan lampu hias dan kursi putih yang membuat bersantai jadi lebih nyaman. Apalagi saat malam hari tentu akan jauh lebih indah.

Spot Foto Pantai Mesra yang Instagramable

Bagi wisatawan yang hobi berfoto tidak perlu khawatir, pantai di Yogyakarta ini menyediakan berbagai spot foto menakjubkan. Pastinya keren dan memorable.

Lebih kerennya, pihak pengelola sudah menyediakan banyak fotografer yang bisa membantu Anda mengabadikan momen berlibur di pantai mempesona ini. Anda hanya butuh modal Rp3 ribu saja untuk memakai jasanya.

Suasana Pantai Cukup Romantis

Dari nama pantainya saja, sudah jelas tergambar bagaimana pesona wisata pantai di Yogyakarta ini kan? Ya, pantai ini memiliki suasana yang romantis.

Anda akan sesekali mendengar lagu-lagu saat bermain di pantai. Intinya rekomendasi sekali buat para kuwala muda yang berpasangan untuk berkunjung menghabiskan bulan madu atau berlibur di pantai indah menawan ini.

Nah, keren kan daya tarik pantai Mesra ini? Bagi yang berkunjung ke Yogyakarta, jangan lupa mampir ke pantai indah ini ya!