Foto ; Ig @cahyoolighters

Review Singkat Amurwa Coffee Jogja

Butuh rekomendasi tempat nongkrong asyik di Yogyakarta? Anda bisa coba mengunjungi Amurwa Coffee. Hadir dengan konsep tradisional dan dibubuhi nuansa klasik, tempat ini menjadi sangat populer khususnya kalangan anak-anak milenial.

Tentang Amurwa Coffee Jogja

Nama Amurwa sendiri diambil dari bahasa sansekerta yang artinya kekuatan. Dinamakan Amurwa, karena destinasi ini berdiri pada situasi yang sulit yaitu 25 Maret 2020. Tepatnya saat wabah covid 19 masih awal-awal melanda Indonesia.

Amurwa yakin akan terus berdiri (karena kuat) pada situasi apapun, termasuk masa-masa sulit sekalipun. Ada spot indoor dan outdoor yang bisa dipilih pengunjung. Suasana di sekitarnya sangat sejuk karena dikelilingi oleh tumbuhan.

Lokasi dan Jam Buka

Amurwa Coffee ini berlokasi di Jalan Kaliurang KM 15,5, Sleman, Yogyakarta. Lebih tepatnya berada dekat dengan Waroeng Raminten, Hamzah Batik Kaliurang, serta The Praja. Jam operasionalnya sendiri mulai buka jam 10.00 pagi hingga tutup pukul 24.00 malam.

Fasilitas

Jangan khawatir, walaupun masih terbilang baru berdiri, fasilitas di dalamnya sudah cukup mumpuni. Anda sudah bisa mengakses wifi dengan kecepatan 20 mbps. Selain itu, stop kontak bagi yang mau mengisi daya gadget juga sudah disediakan di beberapa spot.

Masih ada mushola bagi yang mau sholat, area parkir luas, hingga toilet yang bersih. Bahkan, selama masa pandemi, Amurwa juga sangat memperhatikan protocol kesehatan. Itu pun terus dilakukan hingga sekarang.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Mencicipi Aneka Menu

Hal utama yang bisa Anda lakukan jika mengunjungi Amurwa Coffee tentu saja mencicipi aneka sajian lezat. Di sana pengunjung akan ditawari 2 jenis layanan menu yaitu ala café dan prasmanan.

Banyak sekali variasi masakan tradisional dan Anda dibebaskan untuk memilih serta mengambil sendiri sesuai selera. Selain itu, tempat ini juga punya menu kopi andalan yaitu limasaku dan jognola.

Sementara untuk ala café tersedia bakso tumpeng yang bisa dipesan dengan cita rasa super lezat. Cari makanan ringan? Tentu saja ada di sini seperti pisang goreng, kentang goreng, bakwan kere, dan masih banyak lagi.

Bersantai Sambil Menikmati Sejuknya Udara

Amurwa coffee sendiri berada di Kaliurang. Jadi sudah pasti udara sekitarnya sangat sejuk. Anda bisa bersantai di sana bersama keluarga, pasangan, atau teman. Banyak juga mahasiswa yang nongkrong, mengerjakan tugas, dan melakukan aktivitas lain.

Hunting Foto dan Menikmati Panggung Hiburan

Bagi yang merasa dari generasi milenial pasti butuh bahan untuk tetap eksis di media sosial bukan? Pergi ke Amurwa adalah salah satu pilihan terbaik. Di sana juga tersedia spot foto menarik.

Seperti mobil-mobil klasik, serta spot keren lainnya. Jangan lupa di belakang juga ada panggung hiburan. Pengunjung bisa menikmati live musik atau pertunjukan budaya di saat-saat tertentu.

Itu dia tadi review singkat tentang Amurwa Coffee Jogja. Bisa jadi rekomendasi destinasi tempat nongkrong terbaik saat Anda datang ke kota tersebut.