Foto : @pawonterwelu.malioboro

Kota Istimewa Yogyakarta memang dikenal kulinernya yang terbilang unik dan kreatif. Tidak hanya itu saja, bahkan di Malioboro pasti Anda tidak asing dengan tempat makan yang bernama Pawon Terwelu Malioboro. Sebuah tempat makan unik yang tentunya rugi bila tidak dicoba.

Mendengar Istilah dari “Pawon Terwelu” pada dasarnya adalah sebuah rumah makan yang dominan menghindangkan macam-macam menu dengan bahan dasar kelinci. Diantaranya menu yang paling dikenal ialah sate kelinci, tongseng kelinci, rica-rica balungan kelinci, dan masih banyak lagi.

Walaupun konsep rumah makan ini terbilang sederhana, tetapi jangan salah kalau sebenarnya banyak dikenal luas di kawasan Malioboro. Nah, bagi Anda yang pecinta kuliner, alangkah baiknya kalau mencoba masakan Pawon Terwelu Malioboro.

Banyak sekali keistimewaan yang ada pada rumah makan ini, selain memberikan ciri khas tersendiri, tentu masih banyak lagi hal menarik lainnya yang dapat Anda simak dibawah ini.

Memiliki Tempat Strategis 

Berbagai macam usaha yang dijalani tentu harus mampu memperhatikan tempat yang strategis. Hal ini menjadi salah satu syarat penting bila Anda ingin membuka usaha yang ramai dikunjungi pelanggan. Salah satu contoh yang memenuhi syarat di atas adalah Pawon Terwelu Malioboro. 

Hal ini karena pada umumnya mampu memilih tempat strategis di Jl. Gandekan no 27 Daerah Yogyakarta. Selain ramai pengunjung, tempat ini juga biasanya dijadikan sebagai salah satu kota wisata sehingga tidak heran kalau banyak turis yang ikut berdatangan.

Menu Sederhana Bernilai Tinggi

Seperti pada umumnya Pawon Terwelu Malioboro kebanyakan memang menyajikan makanan sederhana seperti sate ataupun tongseng, akan tetapi yang menjadikan menarik sebenarnya adalah racikan bumbu yang dibuatnya.

Banyak sekali ulasan yang sering membahas positif mengenai racikan bumbu sehingga hampir setiap harinya pasti rumah makan yang satu ini selalu ramai dikunjungi pelanggan. Selain itu, harga yang ditawarkan dari setiap menu juga terbilang murah.

Suasana yang Sederhana 

Biarpun Pawon Terwelu Malioboro ini memiliki tempat yang sederhana, tetapi jangan salah kalau setiap harinya selalu ramai karena kondisi sekitar yang tepatnya di Malioboro. Dengan berbagai macam keindahan di sekitar, tentu Anda akan merasa nyaman walaupun sederhana.

Bila Anda mulai tertarik dengan makanan kelinci ini, tentu dapat mengujungi nama facebook “Pawon Terwelu” sebagai langkah awal guna mendapatkan informasi lebih lanjut dari setiap postingannya.