sumber: wisata oke

Diambil dari bahasa Jawa, Lintang Sewu berarti Bintang Seribu. Penamaan Lintang Sewu ini bukanlah sembarang penamaan, melainkan fakta kondisi kawasan yang menyuguhkan ribuan gugusan bintang saat langit malam yang cerah. Lintang Sewu memiliki hamparan yang sangat luas untuk menikmati pemandangan langit malam yang bertabur bintang. Tak hanya bintang di langit, di kawasan ini juga bisa disaksikan gemerlap lampu kota Yogyakarta yang membentang dari semua penjuru.

Untuk menikmati pemandangan bertabur bintang, waktu yang tepat untuk berkunjung adalah sore hari menjelang matahari terbenam hingga malam mulai menjelang. Jika ingin menikmati pemandangan bintang ini lebih lama, di kawasan ini juga tersedia Glamping (Glamour Camping) untuk menginap. Gemerlap bintang, cahaya lampu perkotaan, angin yang sejuk serta suara dahan pohon dan serangga malam menjadi kenangan yang sangat sulit untuk dilupakan dari Lintang Sewu.

sumber: raskita.com

Jika menginap di Glamping Lintang Sewu, jangan sampai terlewat pemandangan pagi yang tak kalah indahnya. Dari kawasan Lintang Sewu ini akan sangat terlihat dengan jelas gugusan pegunungan Merapi, Merbabu, Sindoro hingga Sumbing. Tak salah jika spot wisata yang dirintis sejak tahun 2016 ini menjadi pilihan banyak wisatawan untuk menghabiskan malam hingga pagi hari untuk menikmati pemandangan yang sangat menakjubkan ini.