ig@gudegluwengkayu

Siapa sih yang tidak tahu gudeg. Makanan khas dari Yogyakarta yang tebuat dari nangka muda. Yang kemudian dimasak bersama santan. Jika anda termasuk penyuka gudeg, anda wajib ke Gudeg Luweng Kayu.

Rumah makan ini berlokasi di Gampling 1, Gamplong I, Sumberrahayu, Moyudan, Sleman Regency, Yogyakarta. Rumah makan ini menyajikan hidangannya tanpa vetsi, pengawet dan dimasak menggunakan tungku kayu.

Sangat sehat dan tradisional bukan. Gudeng Luweng Kayu sangat menjaga cita rasa dari hidangannya. Rumah makan ini juga diberi nuansa kayu. Terlihat tradisional namun tetap trendy.

Anda bisa mengajak keluarga, sahabat atau teman kerja untuk makan siang atau malam di sini. Tempatnya yang luas sangat cocok untuk digunakan sebagai tempat acara kumpul bersama.

Anda bisa melakukan quality time bersama keluarga di Gudeg Luweng Kayu sambil menikmati suasana yang asri khas pedesaan. Rumah makan ini juga menyediakan area outdoor yang dipenuhi dengan tumbuhan yang segar.

Ditumbuhi bunga – bunga yang indah. Anda juga bisa menemukan beberapa spot foto yang instagramable di rumah makan ini loh.

Hidangan Gudeg Luweng Kayu

Sesuai dengan namanya, rumah makan ini menyediakan beraneka ragam gudeg. Jika anda penyuka pedas Gudeg Luweng Kayu juga punya menu untuk kuliner pedas loh.

Untuk varian gudeg yang disediakan di rumah makan ini. Ada gudeg manggar sebagai hidangan best seller dan ada juga gudeg nangka yang tidak kalah lezatnya.

Selain gudeg, rumah makan Gudeg Luweng Kayu juga menyediakan hidangan lain. Yaitu, oseng luweng kayu. Ada oseng mercon jamur – sandung lamur, oseng daun pepaya teri – pete, oseng bunga pepaya dan oseng kulit melinjo sandung lamur.

Selain itu, ada juga brongkos sapi, sambel kreni sapu, mangut lele, tongseng kambing, rica ayam, rica entong dan masih banyak menu – menu lainnya.

Jika anda sedang tidak di Jogja, dan rindu ingin makan gudeg, tenang saja. Gudeg Luweng Kayu menyediakan opsi lain untuk anda. Anda bisa memesan frozen pack atau kemasan bekunya. Jadi anda tetap bisa menikmati gudeg walaupun jauh dari kampung halaman.

Untuk menikmati hidangan di rumah makan ini, anda cukup menyiapkan uang minimal Rp. 30 ribu. Anda sudah bisa menikmati menu yang ada di sini. Sedangkan untuk paket gudeg nya anda harus menyiapkan minimal Rp. 40 ribu saja.