Sumber: ig@hargamenujogja

Anda mungkin akan mengira bahwa Rumah Makan Soto Badag menyediakan varian soto nusantara dengan bumbu khas, padahal tidak demikian. Di rumah makan yang dekat dengan kawasan wisata Gunung Kidul Yogyakarta ini Anda bisa menikmati aneka sajian lezat yang terjangkau harganya. Baca lengkap ulasannya di bawah ini untuk mengetahui lebih jauh menu apa saja yang bisa Anda nikmati di rumah makan spesial ini.

Variasi Hidangan Utama Soto Badag

  • Paket 1 Soto Badag

Paket 1 menawarkan pilihan dengan lauk utama bebek, baik dibakar ataupun digoreng dengan tingkat kematangan yang pas. Paket ini sudah termasuk nasi putih, sambal, tahu, tempe, lalapan, dan air mineral, es teh atau es jeruk. Cukup untuk membuat perut Anda kenyang dan lidah Anda ketagihan dengan sajian lezat pada paket 1 ini.

  • Paket 2 Soto Badag

Bagi Anda penyuka bebek, paket 1 adalah pilihan terbaik namun bagi Anda penyuka ayam kampung maka paket 2 pilihannya. Sajian komplit seperti paket 1 hanya saja lauknya bukan bebek melainkan ayam kampung yang nikmat. Pilihan goreng atau bakar juga tak mengubah harga pada pilihan paket yang ditawarkan di Soto Badag.

  • Paket 3 Soto Badag

Sedangkan paket 3 memberi Anda pilihan menu spesial berupa nila goreng baik bakar maupun goreng. Pecinta ikan air tawar utamanya nila tentu akan menyukai paket ini, apalagi harganya di bawah dua paket di atas. Meski begitu rasa yang ditawarkan tetap lezat dan gurih yang tidak akan membuat Anda menyesal tentunya.

  • Paket 4 Soto Badag

Semua paket yang ditawarkan di Soto Badag sudah termasuk buah sebagai pencuci mulut usai menikmati hidangan lezat tersebut. Tak terkecuali dengan paket 4 yang menawarkan ayam broiler atau ayam negri, paket ini menjadi opsi paket 2. Sebab tidak semua penyuka ayam menyukai ayam kampung yang dagingnya padat, ada sebagian yang lebih gemar ayam broiler.

  • Paket 5 Soto Badag

Pada paket 5 ini sedikit berbeda dengan keempat paket di atas, pasalnya ada tambahan beberapa hidangan spesial. Salah satunya adanya pilihan nasi merah atau putih yang menambah ciri khas dari rumah makan ini. Selain itu ada pula gudeg, sayur lombok ijo, tempe bacem, kerupuk serta buah dan minuman segar.

  • Paket 6 Soto Badag

Sementara itu pada paket 6 Anda akan dimanjakan dengan lezatnya gurameh goreng yamg penuh nutrisi dan enak. Sajian gurameh akan ditemani oleh udang tepung, sambal kecap, lalapan, tahu, buah dan minuman pilihan kesukaan Anda. Pecinta ikan air tawar utamanya gurameh terbilang cukup fanatik sehingga tak heran jika menu ini banyak dipilih di Soto Badag. 

Keenam pilihan paket di atas masih ditambah dengan menu by request dari customer seperti ikan laut, puding, es krim atau ingkung. Rasanya sangat disayangkan jika Anda sedang berlibur di Yogyakarta terutama Gunung Kidul namun tak mengunjungi rumah makan ini. Rumah makan yang letaknya strategis ini terbukti melayani pelanggannya dengan baik yang ditunjukkan dengan tingginya rating pelanggan.. 

Jadi, tunggu apalagi, sempatkan untuk mencicipi hidangan terbaik dari Soto Badag yang akan memuaskan hasrat makan Anda.