Presiden Joko Widodo menghabiskan akhir pekan dengan mengajak cucunya untuk berwisata edukasi ke Taman Wisata Candi Prambanan Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (7/01/2023).

Wisata edukasi Presiden Jokowi dan keluarga kali ini dipandu oleh Kepala Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah X Kemenristekdikbud Manggar Sari dengan berkeliling sambil menjelaskan sejarah Candi Prambanan.

Candi Prambanan merupakan salah satu destinasi wisata dalam negeri yang bisa menjadi alternatif liburan bagi masyarakat, selain berwisata kita juga bias belajar mengenal sejarah dan budaya Nusantara melalui relief dan bentuk candi –candi yang ada disana.

Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Candi Prambanan ini untuk menggalakkan pariwisata dalam negeri karena Indonesia kaya akan potensi wisata.

Masih banyak lagi tujuan wisata edukasi di Daerah Istimewa Yogyakarta, ada berbagai museum-museum yang tak kalah menariknya untuk dikunjungi. Berikut referensi wisata edukasi di Daerah Istimewa Yogyakarta : wisata museum di Daerah Istimewa Yogyakarta