foto: @yohanescr

Sobat Visiting Jogja, dengan ditetapkan Sumbu Filosofi sebagai salah satu warisan dunia dari Indonesia pada Sidang ke-45 Komite Warisan Dunia atau World Heritage Committe (WHC) oleh UNESCO di Riyadh Arab Saudi 18 September 2023 yang lalu, merupakan penghargaan atas mahakarya Sri Sultan Hamengku Buwono I, pemrakarsa Sumbu Filosofi yang penuh dengan nilai filosofi yang tinggi ini. Dimana Sumbu Filosofi merupakan sebuah warisan budaya yang penuh dengan filosofi tinggi, sehingga wajib dilestarikan dengan segala atribut yang menyertainya.

Pemda DIY dalam mengenalkan masyarakat Sumbu Filosofi dengan berbagai langkah, salah satunya dengan adanya Bus Jogja Heritage Track dengan konsep “Bus Panoramic” , wisatawan dapat memanjakan mata dan diberikan pengalaman seru menjelajahi jalur sumbu filosofi dalam balutan sejarah dan budaya yang ada dipandu oleh edukator yang akan menjelaskan mengenai tempat bersejarah dan kisah-kisah menarik yang berada di kawasan Sumbu Filosofis Daerah Istimewa Yogyakarta

foto: @yohanescr

Layanan Bus Jogja Heritage Track tersedia dalam 2 bus yaitu bus Kraton dan Bus Malioboro, dalam 1 bus tersedia 8 tempat duduk yang beroperasi pada pukul 09.00, 11.00. dan 14.00 dengan pilihan rute:

  • Paraning Dumadi : Meeting Point – Tugu Jogja – Kraton Yogyakarta – Meeting Point
  • Historical Heritage: Meeting Point-Panggung Krapyak-Kraton-Alun Alun Utara-Tugu Pal-Meeting Point
  • Culinary : Meeting Point-Tugu Pal-Pasar Beringharjo-Wijilan-Alun-alun Utara-Panggung Krapyak-Meeting Point
  • The Legacy : Meeting Point-Kraton-Pura Pakualaman-Kota Baru-Meeting Point.
  • Colonial Heritage : Meeting Point-Tugu Pal-Stasiun Tugu-Malioboro-Titik Nol KM-Bintaran-Meeting Point
foto : www.jogjaheritage.com

Penasaran kan? Yuk buruan ajak keluarga dan teman2 kalian ikutan berkeliling bersama Bus Jogja Heritage Track.

Info dan Reservasi
@sumbufilosofi
www.jogjaheritage.com