Yogyakarta- Libur Lebaran 2016 ini Dinas Pariwisata DIY membuat 4 posko Lebaran yang ada di TIC Malioboro, TIS Stasiun Tugu, TIS Bandara dan TIS Dinas Pariwisata DIY.

Waktu Pelaksanaan/ Operasionalnya dari tanggal : 03 S/D 09 Juli 2015?( 6 Hari )?dengan?Jadwal kerja menggunakan sistim pembagian waktu ( shiff)?yaitu Shiff pagi dan Shiff siang, khusus untuk posko Lebaran di TIC Malioboro.?Sedangkan pada hari Raya ?Idhul Fitri ?2016 ( 6 Juli 2016 ) tutup.?Untuk yang TIS Bandara dan TIS Station Tugu, serta Dinas Pariwisata DIY, buka Pk. 08.00-13.00 wib

Dari 6 hari pelaksanaan posko Lebaran tersebut, respon masyarakat/wisatawan lumayan bagus.?Kegiatan yang dilaksanakan??yaitu:?Memberikan pelayanan informasi ?kepariwisataan ?baik secara langsung atau?tidak langsung ( melalui telephon) kepada wisatawan ?manca negara maupun?wisatawan nusantara ,juga ?kepada masyarakat umum yang membutuhkan;?Memberikan informasi tentang obyek -obyek wisata terbaru di yogyakarta?guna menyukseskan program promosi pariwisata;?Memberikan informasi tentang agenda /kegitan budaya selama libur lebaran ;?Berusaha ?membantu mengatasi ?masalah yang dihadapi oleh wisatawan? Nusantara atapun wisatawan Mancanegara.

Kunjungan wisatawan mancanegara di posko Lebaran TIC Malioboro mendominasi dibandingkan dengan posko Lebaran lainnya dengan jumlah terbayak berasal dari Perancis sebanyak 84 wisman. Untuk wisatawan nusantara banyak yang berkunjung ke posko Lebaran di TIS Tugu dan TIS Dinas Pariwisata DIY.?Dengan masing-masing jumlah kunjungan 120 dan 90 wisnus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here