kawasan pedestrian Malioboro terlihat berbeda dari tahun sebelumnya, kawasan ini telah di revitalisasi dan ditambahkan bangku taman yang menjadi magnet baru bagi masyarakat maupun wisatawan.Keberadaan bangku taman yang ada di pedestiran Malioboro menjadi tempat yang asyik untuk foto sambil melepas penat setelah berjalan menyusuri kawasan pelancong di jantung Kota Jogja ini.tak luput juga Trotoar atau pedestrian yang baru ini, cukup indah nan elok. Begitu rata permukaannya yang dilapis oleh marmer, dengan begitu amat nyaman dan aman untuk berjalan disana, dan bagi saudara yang difabel juga ada alur tersendiri. Disepanjang pinggirannya di buatkan pengaman dengan beragam bentuk yang rata-rata kebayakan berbetuk bola, ini akan berfungsi mencegah kendaraan masuk kawasan ini atau steril dari kendaraan, jadi harapannnya hanya dengan berjalan kaki saja yang boleh menikmati lokasi ini.

Kawasan pedestrian ini mulai dari ujung utara atau Jl. Abu Bakar Ali hingga Jl. Senopati atau ujung Selatan (Kawasan Nol Kilometer).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda DIY Gatot Saptadi mengungkapkan, penataan pedestrian Malioboro di sisi timur ditargetkan selesai pada tahun 2017 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here