TRIBUNJOGJA.com, SLEMAN – Monumen prasejarah stonehenge di Wilthshire, Inggris memang menjadi kawasan tujuan wisata yang banyak diminati. Ini menjadi spot menarik untuk berfoto, apalagi saat sunrise maupun sunset. Mungkin diantara kamu juga ada yang ingin berkunjung ke sama tapi apa daya, ongkosnya tidak lah murah. Persiapannya pun tak bisa asal-asalan.

Namun begitu, kamu juga sebenarnya bisa berfoto dengan latar belakang stonehenge tanpa harus ke Inggris. Karena di lereng merapi, tepatnya di Dusun Petung, Kepuharjo, Kabupaten Sleman pun ada stonehenge. Bedanya, ini hanyalah replika saja.

Anda cukup membayar tiket Rp 5 ribu untuk menikmati suasana stonehenge ini. Tapi pintar-pintarlah memilih waktu yang tepat untuk berkunjung. Bisa di pagi hari maupun saat sore hari.

Adapun selain stonehenge, di kawasan ini wisatawan juga bisa berkunjung ke Museum Warga, bernama Museum Sisa Hartaku. Adapula Bungker Kali Adem dan tentu saja lava tour merapi, untuk menjelahi lereng merapi dengan mengendari jeep wisata. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here