Dinas Pariwisata DIY bekerja sama dengan ASITA DIY dan PHRI DIY kembali mengadakan Table Top B2B Jogja Travel Mart yang berlangsung di Sahid Raya Hotel Yogyakarta pada tanggal 15-18 Mei 2017. JTM adalah event Travel Mart yang mempertemukan Seller dengan Buyer baik internasional maupun domestik dalam serangkaian kegiatan untuk mempromosikan pariwisata di Jogja.

Hingga akhir penutupan pendaftaran antusiasme melebihi target? menjadi 88 sellers yang terdiri dari 51 hotel, 36 agen perjalanan, dan 1 restoran. 144 buyer yang berasal dari 15 negara. Untuk kategori new buyers berasal dari Hungaria, Oman dan Polandia. Buyers terbanyak berasal dari Malaysia, salah satu faktor pendukungnya karena adanya direct flight Yogyakarta-KL.

Menurut ketua ASITA DIY Sudiyanto, acara ini menyasar berbagai segmen yang diharapkan? kenaikan wisatawan sebesar 15%. Tujuan utama diselenggarakan JTM adalah mempromosikan destinasi DIY. Metode yang digunakan ialah bertatap muka singkat antara buyers dan sellers untuk memperkenalkan produk barang/ jasa. Apabila ada kecocokan maka akan diberi kesempatan untuk saling menggali lebih dan diharapkan terjadi kerjasama.Dalam JTM 2017 ini, turut berpartisipasi kurang lebih 140 buyer (dari mancanegara sekitar 120 buyer) dan 88 seller.

Nantinya dengan adanya New Yogyakarta International Airport dimana akan banyak direct flight mancanegara, JTM di tahun-tahun yang akan datang akan melibatkan lebih banyak buyers yang pastinya akan meningkatkan pariwisata DIY.

*diolah dari berbagai sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here