TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL – Destinasi wisata Baru di Yogyakarta terus bermunculan, berbagai alternatif pilihan tempat wisata tersebar di kota Gudeg ini.

Salah satu yang sedang heboh di media sosial yaitu adalah Seribu Batu Songgo Langit.

Terletak di dusun Sukorame Mangunan, Dlingo, Bantul, Seribu Batu Songgo Langit merupakan destinasi wisata dengan panorama alam hutan pinus dan ambience-ambience unik untuk berfoto.

Menurut Ipung Purwoharsono selaku kepala koperasi Notowono, tempat wisata tersebut dikelola sudah sejak tahun 2016 lalu.

“Pada tahun 2016 lalu di tempat ini baru di bangun gazebo-gazebo dan sebuah jembatan kayu, belum banyak pengunjung yang datang seperti sekarang ini,” ujar Ipung.

Ia menambahkan Seribu Batu Songgo Langit baru mulai ramai oleh pengunjung, serta warung-warung mulai aktif beroperasi pada Maret 2017.

“Ambience-ambience untuk spot berfoto baru jadi pada maret 2017 kemarin, Ambience seperti rumah Hobit, rumah Kukusan serta rumah Seribu Kayu Negeri Dongeng, yang menjadikan tempat ini ramai dan memiliki daya tarik para pengunjung.

Tempat wisata baru yang masih di bawah pengelolaan koperasi Notowono tersebut, dikelola sendiri oleh masyarakat sekitar yaitu masyarakat pedukuhan Sukorame.

Walau begitu tempat parkir yang luas serta nyaman di tempat tersebut adalah Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Dari Gubernur DIY yang mendukung penuh eksistensi tempat wisata Seribu Batu Songgo Langit tersebut.

Menurut Ipung walau mulai ramai pengunjung sejak bulan Maret 2017, Tempat wisata tersebut sudah bekerjasama dengan dinas Kehutanan DIY sejak 31 Januari 2017 lalu.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here