Pariwisata menyumbang PDB, devisa dan lapangan kerja yang paling mudah dan murah. Sebagai insan Pariwisata kita harus mengenali diri kita sendiri dalam Hospitality in Tourism. “Mengenali diri sendiri” disini dimaksudkan kita tahu bagaiamana memberikan pelayanan yang terbaik kepada wisatawan, kita tahu apa yang dibutuhkan mereka.

Untuk meningkatan kompetensi bidang Pariwisata, Dinas Pariwisata DIY menyelenggarakan pelatihan SDM Kepariwisataan pada Rabu-Kamis, 26-27 Juli 2017. Kegiatan ini bersumber pada dana APBN 2017. Bertempat di hotel Tara jl. Magelang, pelatihan ini dibagi menjadi 2 angkatan. Angkatan I untuk SDM Bidang Pariwisata seperti: Saka Pariwisata, Karang Taruna se-DIY, HPI DIY, Forum Lintas Komunitas Pariwisata, Dimas Diajeng DIY, Dinas Pariwisata Kabupaten/Kota, SKPD terkait. Untuk hari kedua pesertanya meliputi para sopir taksi, andong.

Materi yang disampaikan dalam pelatihan ini antara lain tentang: Kebijakan Pembangunan? Pariwisata DIY, Sadar Wisata dan Sapta Pesona, Pelayanan Prima dan penerapan TI dalam kepariwisataan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here