Photo by : AyoYogya.com

 

Event unggulan Jogja Heboh telah resmi dibuka pada hari Minggu (2/2) pukul 19.00 WIB kemarin. Pembukaan event ini digelar di wisata Tebing Breksi Sleman yang dibuka langsung oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubowono X dengan membunyikan kentongan. Kemeriahan pembukaan event ini turut didukung dengan penampilan salah satu penari tenar, Praginagong dan juga penari lainnya dari empat kabupaten yang ada di DIY. Pada acara pembukaan Jogja Heboh ini juga digelar berbagai kegiatan termasuk pameran kuliner bagi para pengunjung. Beragam bazar produk dari sekitar 40 UMKM menyajikan berbagai makanan jadul, menarik para tamu undangan dan pengunjung yang hadir untuk mencicipi.

Event ini dikemas dengan tajuk Jogja Heboh 2020 ‘More Than Just Great Sale’ dan akan diselenggarakan dari tanggal 2 Februari 2020 – 29 Maret 2020. Jogja Heboh diselenggarakan oleh KADIN DIY, ASITA DIY dan PHRI DIY dengan didukung oleh Pemda DIY, Pemkab Bantul, Pemkab Sleman, Pemkab Kulon Progo, Pemkab Gunungkidul dan Pemkot Yogyakarta. Dalam event ini akan diselenggarakan berbagai atraksi, transaksi, edukasi dan sosial budaya yang tentunya menarik wisatawan untuk berkunjung ke Yogyakarta. Apalagi dengan penawaran potongan harga dari berbagai hotel, agen perjalanan, transportasi dan pusat-pusat perbelanjaan selama event ini berlangsung.

Agenda event Jogja Heboh 2020 bertujuan untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke wilayah DIY. Diharapkan dengan berbagai atraksi wisata yang disuguhkan di berbagai daerah di DIY dan penawaran berupa promo yang ada akan menarik wisatawan untuk berkunjung ke DIY meski bukan masa libur panjang.(san/dna)