Kawasan Prambanan ternyata memiliki banyak pilihan obyek wisata, sebut saja Candi Prambanan, Candi Ijo, Tebing Breksi, dan yang baru saja diresmikan tahun 2017 ini adalah Bukit Teletubbies. Berbeda dengan bukit teletubbies Candi Abang, Bukit Teletubbies disini adalah bukit dimana wisatawan bisa melihat pemandangan rumah dome Desa Teletubbies dari atas bukit.

Selain menikmati keindahan alam pedesaan dan uniknya rumah dome dari atas gardu pandang yang ada, tempat ini juga menjadi tempat yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu menjelang malam sembari menikmati panorama matahari tenggelam. Bukit Teletubbies juga bisa menjadi tempat yang pas untuk bermain anak-anak dengan adanya taman yang cukup luas. Sambil menjaga anak-anak bermain, orang tua bisa duduk-duduk santai di gazebo yang ada disini.

Bukit Teletubbies sendiri merupakan fasilitas pendukung untuk melengkapi daya tarik wisata Rumah Dome atau Desa Teletubbies. Diharapkan kedepannya fasilitas pendukung semakin dilengkapi dan akses jalan menuju lokasi segera diperbaiki.

Lokasi Bukit Teletubies Domes View berada di Desa Wisata Rumah Domes, tepatnya di Dusun Nglepen, Desa Sumberharjo, Prambanan, Kabupaten Sleman,Yogyakarta. Jarak lokasi bukit teletubbies dari kota yogyakarta sekitar 21 km. Ada dua rute menuju Bukit Teletubbies, yang pertama melewati jalan beraspal ke arah kanan sebelum memasuki Desa Wisata Domes dan yang kedua melalui jalan disamping perkampungan rumah domes.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here