Foto : @yamyamrestaurantyogyakarta

Yogyakarta selain terkenal sebagai kota pelajar dan kota wisata religi, Yogyakarta juga sangat terkenal dengan berbagai makanan enak yang bisa Anda temukan dengan harga yang terjangkau. Ada beberapa macam jenis makanan yang bisa Anda nikmati, mulai dari makanan kaki lima atau pinggir jalan hingga makanan restaurant.

Namun jangan salah walaupun banyak makanan pedagang kaki lima, tetapi rasa yang ditawarkan tetaplah bintang lima. Walaupun Yogyakarta terkenal dengan tradisi dan ketradisionalan tetapi jangan salah, di Jogja juga terdapat sebuah restaurant yang menawarkan menu-menu yang tidak tradisional tentunya tetapi tetap menyesuaikan dengan lidah Indonesia.

Restaurant yang terkenal di Jogja ini bernama yam yam restaurant yogyakarta sebagai sebuah restaurant yang menawarkan makanan dan berbagai macam menu luar negeri seperti makanan thailand dan juga makanan western lainnya. Namun walaupun makanannya rata-rata dari negara luar tetapi penampakan restorannya mengusung konsep tradisional karena menggunakan perabotan yang terbuat dari kayu yang begitu autentik.

Bila Anda ingin berkunjung ke restoran ini maka Anda bisa datang langsung di jalan Prawirotaman No,39 Brontokusumo, Yogyakarta. Namun selama masa pandemi ini restaurant ini memilih untuk tutup sementara sampai keadaan menjadi membaik sehingga pelanggan juga tidak takut lagi untuk makan di tempat. Semoga pandemi cepat berlalu dan Anda bisa menikmati berbagai masakan thailand yang disediakan di restaurant ini.

Untuk Anda yang ingin menanyakan berbagai hal seperti menu, harga, dan melakukan reservasi maka Anda bisa langsung menghubungi nomor telepon restoran di nomor 081226456451. Tanyakan harga dan waktu sebelum Anda melakukan reservasi siapa tahu ketika Anda ingin melakukan kegiatan maka restoran ini akan membuka restoran untuk reservasi yang Anda lakukan.

Untuk Anda yang ingin makan di yam yam restaurant yogyakarta maka ada beberapa menu yang bisa Anda pilih dan dapat Anda sesuaikan dengan selera serta minat Anda dalam hal makanan. Untuk itu berikut ini beberapa menu makanan yang bisa Anda santap di restoran ini ketika kembali menerima pelanggan atau membuka restorannya. Sebab pastinya sudah banyak pelanggan setia yang menantikan restaurant thailand ini kembali buka.

Tom Yam

Menu pertama yang bisa Anda pilih adalah tom yam, dalam hal ini terdapat 2 jenis tom yam yang bisa Anda pilih sesuai selera Anda. Ada tom yam udon yang mana didalamnya berisikan ayam dan juga seafood dengan kuah tom yam yang khas. Varian menu tom yam kedua yang dapat Anda coba nikmati yakni tom yam goong yang mana di dalamnya terdapat sup udang serta nasi yang sangat begitu pulen.

Massaman

Menu thailand yang bisa Anda nikmati di restaurant ini seperti massaman yang mana di dalam makanan ini Anda akan disajikan ayam dengan saus kari kuning yang dilengkapi dengan kentang dan dapat Anda santap bersama nasi. Rasa dari makanan ini benar-benar nikmat dan sangat terasa kari kuningnya.

Pa Neng

Masih dari varian kari thailand, Pa neng merupakan makanan kari thailand yang terbuat dari daging ayam ataupun daging sapi dengan saus kari merah yang bisa Anda nikmati bersama nasi, untuk Anda yang suka memakan kari pedas maka Anda cocok mencoba kari yang satu ini.

Thai Main Course

Menu selanjutnya yang bisa Anda temukan di yam yam restaurant yogyakarta adalah varian makanan Thai main course, yakni masakan tumis dan goreng-gorengan ala thailand dengan bumbu-bumbu khas thailand. Adapun varian makanan yang bisa Anda pesan adalah ga praw, gai pad med, pia tiwa, ocean rage, dan masih banyak varian thai main course lainnya.

Vegetarian

Bila Anda seorang vegetarian yang tidak memakan daging-dagingan maka Anda bisa mencoba berbagai menu vegetarian yang disediakan di restaurant ini. Adapun menu vegetarian yang bisa Anda nikmati seperti yam yam spageti, spageti vegetarian bolognese, zucchini lasagna, serta masih banyak jenis menu vegetarian lainnya yang bisa Anda pilih sesuai selera Anda.

Demikianlah informasi mengenai menu-menu yang bisa Anda santap pada yam yam restaurant yogyakarta yang merupakan restaurant thailand yang sangat terkenal di Jogja.