Menteri Pariwisata Arief Yahya (kanan) bersama Kepala Dinas Pariwisata DIY Aris Riyanto (ketiga dari kanan) di sela-sela Rapat Koordinasi Nasional Kepariwisataan ke-1 Tahun 2018 di Nusa Dua, Bali Convention Center, Rabu (22/3/2018)(sumber foto : Humas Dinas Pariwisata DIY)

Mengutip dari Bernas.id– Dinas Pariwisata DIY menetapkan tujuh destinasi digital DIY yang akan dikembangkan untuk tahun 2018 ini. Ketujuh destinasi tersebut tersebar di 4 kabupaten di DIY. Destinasi yang berada di Kabupaten Gunungkidul terdiri dari Pasar Taman Bumi (Kawasan Geosite Lembah Ngingrong, Mulo), Pasar Telaga Jonge (Pacarejo, Semanu) dan Pasar Kerajinan Pampang (Pampang, Paliyan). Sedangkan di Kabupaten Bantul adalah Pasar Kriya Bambu Muntuk (Muntuk, Dlingo), Pasar Laguna Depok (Depok, Parangtris, Kretek). Pasar Banyunibo (Kawasan Candi Banyunibo, Bokoharjo, Prambanan) sendiri di Kabupaten Sleman. Kemudian di Kabupaten Kulonprogo terdiri dari Pasar Nglinggo (Nglinggo, Samigaluh).

Dengan adanya Destinasi Digital (Digital Destination) diharapkan menjadi inovasi dalam pengembangan destinasi yang ada dimana kemasan yang ditawarkan disesuaikan sedemikian rupa dengan gaya hidup yang berkembang beberapa tahun belakang ini. Karena, saat ini Obyek wisata tidak hanya harus menarik dan unik, tetapi juga Instagramable, sehingga ketika gambar-gambar tersebut dishare melalui media sosial, dapat menarik minat baik dari teman-teman maupun follower yang ada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here