Jatilan Ngamen dari Turonggo Mudha Sakti Manunggal tampil perdana di kemeriahan pasar kaget Sadeyan Minggu Pagi Rumah Domes Sleman, Rumah Domes Teletubies. Hiburan kesenian khas dari warga Domes dan Sengir tersebut akan hadir tiap minggu menyapa pengunjung semua.

“Kegiatan ini sengaja kami tampilkan secara swadaya, dan tentunya harapan kami akan mendapat respon positif dari pengunjung yang memberikan rejeki seikhlasnya kepada kami” ujar mas Apri salah satu pengurus Jatilan Turonggo Mudha Sakti Manunggal.

Apri menambahkan kegiatan ini tidak semata-semata mencari tambahan mingguan di luar order atau pesanan yang kerap didapatkan tapi kegiatan ini sengaja ditampilkan untuk mengangkat kesenian khas dari warga rumah Domes juga warga Sengir kepada pengunjung setiap minggunya. “Harapannya pengunjung terhibur dan bisa menambah fasilitas baru kesenian di desa wisata Rumah Domes Sleman.”, ujarnya.

Ke depan mas Apri dan timnya akan terus mengembangkan kesenian khas ini kepada anak-anak yang tentunya berimbas kepada regenerasi para pemain di timnya.

Jatilan Ngamen akan hadir setiap minggunya bersama kegiatan Pasar Kaget “Sadeyan Minggu Pagi (SMP) Rumah Domes Sleman” yang menampilkan beragam lapak multi produk di kompleks rumah bundar anti gempa terunik se Asia Tenggara. “Dari SMP tadi, bisa jadi salah satu promosi juga unjuk gigi tim kesenian jatilan kami kepada para pengunjung rumah domes yang berasal dari seluruh Indonesia.”, ungkap Apri menutup pembicaraan.

Mari datang ke rumah domes, apalagi pas hari Minggu.

Sumber: Rumah Domes Sleman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here