Foto : @filosofikopi

Kenikmatan kopi tidak perlu diragukan lagi, apalagi sampai saat ini minuman kopi telah mempunyai komunitas di bermacam penjuru dunia. Menikmati seduhan kopi dengan atmosfer ala cafe mainstream bisa jadi telah biasa.

Nama kedai ini diambil dari film layar lebar, kala itu disambut hangat oleh pemirsa nusantara, paling utama untuk kawula muda. Pengelola kafe antara lain Rio Dewanto, Chicco Jerikho dan Sutradara – nya Angga Dwimas Sasongko dari cabang kedai kopi Jakarta.

Untuk masyarakat Jogja dan dekat dapat berupaya berkunjung di wisata kuliner filosofi kopi Jogja, merasakan sensasi minum hot drink ini disajikan berbeda di tempat – tempat yang lain, artinya kedai kopi terletak di zona pedesaan dan jauh dari hiruk-pikuk kota.

Lokasi yang Asri

Pertama kali Anda merambah posisi wisata, bakal langsung memandang deretan rumah joglo klasik autentik, dimana dinding – dinding rumah berbahan kayu jati asli. Wisatawan dibebaskan memilih tempat duduk, ingin indoor ataupun juga outdoor, ada pula tempat duduk lesehan. Meski bangunan terasa klasik, tetapi bagus pula digunakan tempat berswafoto, lantaran memanglah sih posisi kuliner lumayan instagramable.

Menu yang Bervariasi

Sajian menu kopi dan cemilan buat hanya menemani kenikmatan kopi, terbilang terbatas di filosofi kopi Jogja, artinya cuma sediakan sebagian tipe saja. Misal nih menu kopi gelap cuman ada long black dan espresso. Menu white coffee lumayan bermacam – macam semacam macchiato, cappuccino, piccolo dan caffe latte. Menu brew ada sebagian metode penyeduhan semacam vietnam drip, Indonesia tubruk, aeropress dan v60.

Bisa jadi sebentar lagi telah ada nih metode penyeduhan symphon, lantaran telah tertulis pada menu. Ada pula menu es kopi manual brew di filosofi kopi yg ada di Jogja memakai metode v60. Kopi dingin tersebut disajikan memakai botol yang menarik di foto.

Tidak hanya kopi, ada pula menu teh untuk wisatawan. Cemilan pasangan bisa jadi dapat dikatakan biasa – biasa saja sih sob ya standar lah semacam kentang goreng, bermacam – macam kue, risoles, lumpia dan masih banyak yang lain.

Harga yang Sesuai

Memanglah sih bisa jadi harga kopi dibandrol terkategori mahal buat citra rasa ditawarkan, tetapi seluruh itu senantiasa sebanding atmosfer dijual oleh kedai kopi Sleman ini. Ketahui lah sendiri, atmosfer aman dapat mengganti hidangan, jadi luar biasa. Secara totalitas warung kopi filosofi dirasa kurang sesuai didatangi untuk penikmat sajian kopi, melainkan sangat sesuai didatangi oleh golongan anak muda milenial hendak menjajaki trend kekinian.

Sarana Nyaman

Supaya lebih memberikan kenyamanan untuk wisatawan, pihak pengelola sudah sediakan bermacam sarana pendukung semacam lahan parkir kendaraan, tempat ibadah mushola, tempat nongkrong asik luas, wc universal dan wifi – listrik free. Tunggu apa lagi mari sob, jika ada waktu senggang main aja kesini ya.

Lokasi Kedai Filosofi Kopi Jogja

Posisi kuliner Jogja ini terletak di jalur Pandawa alias jalur Palagan Tentara Pelajar Sleman Km 8. 2, Desa Sariharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Wilayah Istimewa Yogyakarta dan kode pos 55581.

Jika Anda sempat liburan di the lost world castle, wisata alam dengan spot bangunan mirip benteng tembok Tiongkok, ditambah keelokan panorama pegunungan, karena lokasinya terletak di kaki gunung Merapi. Jarak antara the lost world ke posisi kuliner dekat 23 km ataupun membutuhkan waktu tempuh 40 menit. Berikut peta navigasi bisa jadi dapat dijadikan rujukan kala mencari posisi wisata ya sob.

Jalur mengarah kedai Filosofi dapat diawali dari jalur Monjali lurus saja ke arah utara, melewati hotel Hyatt. Ketemu pertigaan mengarah ke jalur damai, masih lurus saja ke utara, ya kurang lebih 300 m, ada jalur Pandhawa di sebelah kiri jalur masuk aja. Simak saja jalur tersebut kurang lebih 500 m nanti ada petunjuk jalur ke arah posisi.

Demikianlah informasi terkait kedai Filosofi Kopi Jogja. Mudah – mudahan postingan ini dapat jadi rujukan kuliner dan tempat nongkrong yang asik buat Anda.