Dari tanggal 16 s/d 21 Juni 2018, Dispar DIY mengikuti Danoje Festival art, cultural and tourism Festival di Provinsi Gangwon Korea. Dispar DIY menampilkan tarian on the street dan on stage selama Festival berlangsung, dan mengirimkan Cakil Squad untuk menampilkan kebolehannya dalam tarian garapan. Tarian yang ditampilkan oleh Dispar DIY adalah, Klanthang Mimis dan Roro Jonggrang

Festival yang dihadiri oleh Kepala Dinas DIY Ir. Aris Riyanta, M.Si dan Kepala Bidang Pemasaran Drs. Imam Pratanadi, M.T serta staf dispar yang bertugas mengikuti pameran pariwisata. Tidak hanya menampilkan tarian namun juga mengikuti pameran Pariwisata selama festival. Dinas Pariwisata meyediakan informasi pariwisata DIY serta memperkenalkan beberapa makanan tradisional DIY.

Keikutsertaan DIY pada Festival tersebut sebagai salah satu realisasi kesepakatan bersama DIY sebagai anggota EATOF (East Asia Tourism Regional Forum). Walaupun ini merupakan keikutsertaan yang pertama kalinya namun sambutan yang diterima dari pengunjung dan peserta Festival lainnya baik dari negara lain dan masyarakat Korea sangat meriah.

Festival tersebut selain diikuti oleh provinsi anggta EATOF juga diikuti oleh negara ASIA lainnya, dan beberapa PT di Korea, serta organisasi lainnya.

Sumber: Bidang Pemasaran, Dinas Pariwisata DIY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here