Foto : @floatingrestojogja

Selama masa pandemi pada awal tahun 2020 silam menyebabkan begitu banyak pelaku usaha yang akhirnya memilih untuk menutup usahanya karena merosotnya omset yang diterima. Hal inilah yang menjadi penyebab mengapa kondisi perekonomian di Indonesia benar-benar buruk selama masa pandemi.

Namun walaupun demikian, salah satu tempat makan di Jogja malah memulai usahanya ketika pandemi sedang hangat-hangatnya terjadi di indonesia. Pada tanggal 7 oktober 2020, bupati Sleman malah membuka sebuah restoran dengan penuh semangat dan dengan harapan untuk membangkitkan kembali kondisi perekonomian masyarakat di Indonesia. Secara logika bahwa harusnya warung makanan tidak boleh tutup karena setiap individu membutuhkan makanan sebagai makanan pokok yang dikonsumsi setiap harinya.

Resto yang rilis ketika masa pandemi ini adalah floating resto sleman, sebuah tempat makan yang memiliki konsep yang cukup unik yang dibangun dan didirikan dengan perpaduan inovasi serta kreativitas yang dimiliki Resto ini hadir dengan konsep yang belum pernah ada di Jogja khususnya di Sleman. Hal inilah yang menjadikan tempat ini walaupun baru dibuka tetapi sudah memiliki pelanggan tetap dan padat akan pengunjung.

Untuk Anda yang berniat mengunjungi rumah makan ini maka Anda bisa langsung datang ke kelurahan Tridadi, Kapanewon, Sleman, Yogyakarta. Ketika Anda sudah ada dilokasi tersebut maka Anda pastinya akan merasa takjub dengan pemandangan yang ada. Namun apabila Anda tidak menemukan letak pas dari resto ini maka Anda bisa langsung menggunakan google maps sebagai panduan Anda dalam menentukan arah.

Anda bisa mengunjungi tempat ini dengan menggunakan transportasi darat, sebab jika Anda ngotot melakukan kunjungan dengan berkendara transportasi air atau utara maka hal tersebut tidak dapat untuk Anda lakukan. Yang menjadi daya tarik dari tempat makan ini sehingga berhasil membuat banyak pengunjung untuk datang sendiri menikmati berbagai macam hidangan serta pemandangan yang indah dari resto baru ini.

Berikut ini ulasan mengenai keunikan yang dimiliki floating resto sleman, yang harus Anda ketahui. Hal ini sangat berguna agar Anda paham dan tidak kebingungan lagi ketika akan melakukan kunjungan ke tempat tersebut.

Cafe Mengapung di Atas Danau Buatan

Bila Anda biasa melihat cafe terapung hanya di sungai kapuas atau di Kalimantan, maka hal tersebut tidak lagi mutlak hanya ada di daerah tersebut. Sebab di Jogja sendiri khususnya sleman juga memiliki objek wisata baru dengan mengusung konsep cafe terapung yang sengaja dibuat di atas danau buatan yang sebenarnya tidak ada, tetapi danau ini dibuat untuk memperindah dan memantapkan konsep yang ada.

Menikmati santap siang ataupun santap malam di tempat ini memang terasa sangat nikmat untuk dilakukan, dengan hembusan angin sepoi-sepoi dan juga suara air yang menderu membuat selera makan menjadi lahap dan terasa begitu nikmat.

Ramai Pengunjung Hingga 150 Orang Per Hari

Sebagai restoran dengan konsep yang baru membuat floating relo sleman ini ramai akan pengunjung. Walaupun belum setahun dibuka tetapi restoran ini sudah dikunjungi 150 orang per hari di hari-hari biasanya. Apalagi pada hari sabtu – minggu, beserta libur nasional membuat restoran ini sangat ramai akan pengunjung yang datang silih berganti. Oleh karenanya apabila Anda berniat untuk datang dan menikmati keindahan dengan tenang sebaiknya jangan datang pada hari libur, waktu operasional sendiri dari pukul 10.00 hingga 21.00 wib.

Makanan yang Lengkap dan Nikmat

Yang menjadi keunggulan dari restoran ini selain dari segi konsep dan bangunan yang dimiliki, tetapi menu-menu yang dihadirkan juga memiliki kualitas yang baik dan tidak perlu untuk Anda ragukan lagi. Mulai dari menu seafood yang beraneka ragam jenisnya hingga berbagai menu nusantara serta minuman yang juga tidak kalah nikmatnya, tersedia berbagai jenis kudapan yang bisa Anda pesan.

Demikianlah informasi mengenai keunggulan yang dimiliki oleh floating resti sleman yang walaupun merupakan restoran baru tetapi sudah ramai akan yang namanya pengunjung.