Sedikitnya 1.000 lampion akan diterbangkan dalam acara Lenterne Festival De Paris. Lampion tersebut akan diterbangkan pada hari Sabtu, 15 September 2018 mendatang di Pantai Parangtritis Bantul mulai pukul 18.00 WIB. Event ini akan dilaksanakan oleh Inspiratif Production dalam rangka mendukung promosi dan mengangkat potensi Kabupaten Bantul disamping untuk memberikan hiburan kepada wisatawan yang berkunjung di Pantai Parangtritis Kabupaten Bantul.

Bentuk kegiatan Lenterne Festival De Paris adalah penerbangan lampion yang diselenggarakan di kawasan pesisir Pantai Paranggtritis. Sedangkan spesifikasi lampion nya : Lebar bagian atas 50 cm, lebar bagian bawah 40 cm, tinggi lampion 70 cm, menggunakan bahan bakar paraffin dengan jarak terbang sekitar 80- 100 meter. Diharapkan kegiatan ini dapat diikuti oleh pengunjung pantai Parangtritis.

Selain dapat meningkatkan kunjungan ke Kabupaten Bantul, gelaran Lenterne Festival De Paris ini dapat menjadi destinasi tematik alternatif bagi wisatawan yang berkunjung ke Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sumber: Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul

Lokasi Pantai Parangtritis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here