Jogja Fashion Week 2018, edisi ke-13 yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi DIY dalam rangka mendukung Jogja Internasional Batik Biennale (JIBB) 2018 baru saja berlangsung hari Sabtu (6 Oktober 2018) lalu. Acara yang diikuti oleh 25 kelompok fashion baik dari dalam maupun luar DIY dilaksanakan juga untuk mendukung program pembinaan dan pengembangan industri kreatif dan Pemerintah Daerah DIY.

Pawai dimulai dari depan Kantor Dinas Pariwisata DIY sekitar pukul 14.30 WIB. Sekda DIY Gatot Saptadi didampingi Kepala Dinas Priwisata DIY Aris Riyanta membuka event tersebut dengan mengibaskan bendera start. Kemudian Marching Band UGM mengawali pawai berlangsung yang diikuti oleh para peserta pawai. Untuk panggung kehormatan sendiri berada di sisi timur Jalan Malioboro di depan Kantor Gubernur DIY.

Kegiatan yang bertema “Adarma Abra” ini terdiri dari 2 kategori lomba yaitu lomba Busana Fantasy dan Lomba Karnaval. Untuk Lomba Busana Fantasy diikuti oleh 25 peserta individu, sedangkan untuk lomba Karnaval diikuti oleh 25 kelompok.

Daftar Pemenang Lomba Busana Fantasi

Juara IZahra Zethiara
Juara IIRizki Putriana
Juara IIILutfiana Eka N.Y
Juara Harapan IAndri Sephansen
Juara Harapan IIAlifia Yayi
Juara harapan IIIAsrifa Sakinah

Daftara Pemenang Lomba Karnaval “Jogja Fashion Week 2018”

Juara IPlumeria
Juara IISMKN 6
Juara IIISMKN 1 Saptosari
Juara Harapan ISeven A Plus
Juara Harapan IITraya Art Surakarta
Juara harapan IIISanggar RNB

Sumber: Seksi Pelayanan Informasi Pariwisata, Bidang pemasaran, Dinas pariwisata DIY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here