Kemarin, 6 Mei 2019 Citilink menjadi maskapai pertama yang mendarat di Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) Kulonprogo. Pesawat Airbus A320 bernomor penerbangan QG132 itu bertolak dari Bandara Halim Perdana Kusuma (HLP) Jakarta sekitar pukul 11.40 dan mendarat di YIA pada pukul 12.35. Pihak Angkasa Pura 1 menyediakan bingkisan dan bunga kepada para penumpang yang turun maupun akan berangkat perdana dari Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) ke Halim Perdana Kusuma (HLP). Para penumpang yang turun juga disambut dengan tari-tarian yang sudah disiapkan oleh Angkasa Pura 1.

Menteri BUMN Rini M Soemarno yang sedianya dijadwalkan akan mengikuti pendaratan pertama kemarin batal terbang dan kemudian mendarat di YIA hari ini 7 Mei 2019 dengan penerbangan yang sama QG132 dari Halim Perdana Kusuma Jakarta.

Menteri BUMN beserta rombongan mendarat di YIA pada sekitar pukul 12:37 dan disambut tari-tarian yang disiapkan oleh Angkasa Pura 1. Kemudian mengunjungi beberapa counter yang ada di YIA termasuk juga ke counter Tourist Information Center (TIC) yang letaknya berada di lobi yang bersebelahan dengan pintu keluar area kedatangan. Beliau memuji keberadaan Tourist Information Center ini. Selanjutnya pada pukul 13:30 Menteri BUMN beserta rombongan bertolak ke Magelang untuk agenda selanjutnya yang dilaksanakan di Borobudur.

Keberadaan Tourist Information Center di Bandara Internasional Yogyakarta ini diperuntukkan bagi penumpang atau wisatawan yang ingin berlibur di kawasan Yogyakarta dan sekitarnya. Diharapkan dengan adanya TIC di YIA, wisatawan dapat memperoleh informasi yang tepat mengenai, transportasi, destinasi wisata dan agenda event yang ada di Yogyakarta dan sekitarnya. (san/ynd)

Kunjungan Menteri BUMN di YIA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here