Pada hari Sabtu kemarin (6/7), jalan Malioboro dimeriahkan oleh kirab Drumband Gita Dirgantara Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) dan kirab pamitan Calon Perwira Remaja tahun 2019. Ribuan orang datang memadati sepanjang jalan Malioboro untuk menyaksikan kirab Drumband tersebut.

Kirab drumband tersebut telah menjadi tradisi tahunan bagi Akademi Angkatan Udara, terutama menjelang berakhirnya masa pendidikan para Taruna AAU tingkat IV. Kirab dimulai tepat pukul 15:30, dengan titik awal halaman Hotel Grand Inna Malioboro dan berakhir di Alun-alun utara. Sebanyak 420 Taruna AAU untuk kebolehan memainkan drumband dan berhasil memukau para pengunjung di Malioboro.

Pada tanggal 20 Juli mendatang, rencananya para calon perwira remaja (Capaja) tersebut akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta. Pelantikan tersebut sekaligus mengawali langkah mereka mengabdi sebagai Perwira di lingkungan TNI AU.

Ini menjadi hiburan tersendiri bagi pengunjung yang sedang kebetulan jalan-jalan berakhir pekan ke Malioboro atau memang sengaja datang untuk menyaksikan kirab tersebut. (San/dna)

Lokasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here