Bulan Suci Ramadan sudah tiba, dan sebentar lagi masyarakat beragama Islam akan menyambut datangnya Idul Fitri. Idul Fitri identik dengan budaya mudik yang sangat kental dalam masyarakat Indonesia. Mudik yaitu budaya pulang ke kampung halaman untuk berkumpul, bersilaturahmi atau bertemu dengan keluarga besar. Tentu mudik ini bertujuan untuk bertemu dengan keluarga, namun dapat juga dimanfaatkan oleh para pekerja atau anak sekolah, mahasiswa untuk liburan dikarenakan liburan Idul Fitri yang biasanya cukup panjang.

Yogyakarta merupakan salah satu tujuan mudik terfavorit di pulau Jawa khususnya dari Jakarta atau daerah-daerah lain di Indonesia. Hal ini dapat dilihat dari penjualan tiket pesawat, kereta, bus atau transportasi lain yang cepat habis terjual untuk tujuan ke kota budaya ini. Selain itu, Yogyakarta juga menjadi tujuan wisata para pemudik yang melintasi atau berada di sekitar kawasan ini. Mereka mengincar obyek wisata budaya, alam, hingga belanja yang ada di DI Yogyakarta.

Berikut kami mempunyai beberapa rekomendasi tempat wisata dan kuliner yang ada di Provinsi DI Yogyakarta yang banyak dikunjungi, dan semoga bermanfaat bagi kalian semua yang ingin liburan Idul Fitri 2019 atau sekedar berwisata ke Yogyakarta:

Selamat berlibur lebaran 2019 di Yogyakarta. (san/yas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here