Pelaksaan uji coba Malioboro bebas kendaraan bermotor hari pertama disambut antusias oleh masyarakat luas terutama para pejalan kaki. Hari ini (18/06/2019) jalan Malioboro tampak lengang, hanya terlihat beberapa pejalan kaki, pesepeda, bus Trans Jogja, adong, becak yang melintas.

Pagi ini dapat terlihat beberapa masyarakat dengan sengaja memanfaatkan momen langka ini, yang hanya terjadi sekitar 1 bulan sekali. Rencananya program Malioboro bebas kendaraan bermotor akan dilaksanakan setiap hari Selasa Wage, yang mana program sebelumnya setiap Selasa Wage pedagang kaki lima di Malioboro tidak berjualan dan hanya membersihkan kawasan Malioboro. Sekarang pada Selasa Wage akan diterapkan pula program Maliboro bebas kendaraan bermotor.

Pengendara kendaraan bermotor hanya bisa melewati Jalan Sosrowijayan dari arah Barat ke Timur dan Jalan Dagen dari arah Timur ke Barat. Selain itu pengendara juga dapat menyeberang dari Jalan Suryatmajan dari arah Timur menuju Jalan Pajeksan ke arah Barat. (san/ynd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here