Bakso merupakan salah satu makanan yang sangat popular di Indonesia, baik kalangan tua-muda dewasa sampai anak kecil menyukai makanan ini. Meski bukan berasal dari Indonesia asli, tapi bakso mempunyai banyak pecintanya di negeri ini.

Salah satu surganya pecinta bakso di Yogyakarta dapat ditemui di Bakso Klenger Ratu Sari yang berlokasi di Jalan Wahid Hasyim no.296 Nologaten, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat ini tidak pernah sepi dan banyak dipadati pengunjung dari pukul 10 pagi hingga 9 malam.

Keunikan warung Bakso Klenger Ratu Sari ini menyajikan bakso dengan berbagai macam variasi ukuran diantaranya 1/4 kilogram, 2 kilogram, 3 kilogram, 5 kilogram, dan 20 kilogram.

Harga yang ditawarkan pun sangat bervariasi, untuk harga di sini cukup terjangkau yakni mulai dari Rp 15.000 untuk porsi biasa, Rp 700.000 rupiah untuk ukuran 5 kilogram, dan Rp 2,8 juta rupiah untuk ukuran 20 kilogram yang cukup untuk dimakan 18 orang.

Untuk harga bakso yang 3 kilogram sekitar 320 ribu, yang 4 kilogram 600 ribu, yang 5 kilogram 700 ribuan tergantung isian baksonya. Contohnya yang isiannya daging dimasak dengan sambal itu kan lebih pedas itu lebih mahal sekitar 800 ribu.

Dari ukuran normal hingga super jumbo, aneka isian hingga yang ingin tambahan pangsit atau iga sapi, juga tersedia. Sajian bakso di sini juga standar seperti tempat lain. Dilengkapi dengan mie kuning dan bihun serta irisan sawi di dalam mangkuk dan pangsit goreng.

Beberapa hal yang membuat para pengunjung suka untuk makan ditempat ini yaitu karena tempatnya sendiri yang bersih dan nyaman, pengunjung juga dapat makan dan berfoto karena tempat yang mempunyai desain yang unik berbeda dengan warung bakso biasanya. (san/yas)

Bakso Klenger Ratu Sari