Memperingati Puncak Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan Hari Sepeda Sedunia, Dinas Pariwisata DIY berkolaborasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan DIY, Dinas Komunikasi dan Informatika DIY dan Bank BPD DIY bersama anggota dan komunitas sepeda DIY menyelenggarakan event “Gowes bersama Sego Segawe Reborn & Jogja Lebih Bike”, Sabtu (12/06/ 2021) di Rama Shinta Garden and Resto, Komplek Candi Prambanan, Kalasan, Sleman.


Event ini menggabungkan dua peringatan menjadi satu dan dikemas dalam kegiatan bersepeda bersama bersama komunitas, sekaligus menanam bibit pohon di Area Kawasan Candi.

Ditengah acara dilaksanakan pembacaan Deklarasi Koalisi Sepeda Hijau oleh Kepala Dinas DLKH, Dr. Ir. Kuncoro Cahyo Aji, M.Si. dan dilanjutkan dengan penandatangan deklarasi diantaranya Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo, SH,M. Ed , Perwakilan Komunitas Sepeda DIY, Penggagas Sego Segawe Reborn dan Jogja Bike.


Meskipun mengusung konsep kebersamaan, namun kegiatan ini tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) COVID-19, dengan mewajibkan peserta melakukan tes Gnose pada saat registrasi dan menyediakan fasilitas cuci tangan serta hand sanitizer yang mencukupi.