Hai sobat Visiting Jogja! Minggu ini ada event menarik yang layak kalian kunjungi. Event ini bernama ‘Festival Kali Gawe’ yang akan digelar di Komplek Pasar Kebon Empring Bintaran Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul pada tanggal 26-29 September 2019. Festival ini digelar dengan memadukan tema lingkungan, budaya dan kebudayaan.

Tema lingkungan menjadi sorotan karena kondisi awal Kali Gawe dan sekitarnya yang memprihatinkan. Beberapa destinasi wisata muncul dengan adanya kegiatan resik kali karena kekhawatiran biota air berkurang. Dalam event ini juga akan diadakan workshop dengan tema lingkungan seperti workshop biolitik dan ecobrik dengan melibatkan aktivis sungai, serta fashion show dari bahan-bahan daur ulang. Selain itu ada juga kegiatan uang bertemakan budaya dan wisata yang menggandeng band dan komunitas di Jogja.

Dipandu oleh para MC yang seru, ada banyak rangkaian acara yang akan menghibur sobat Visiting Jogja. Event ini juga akan menghadirkan bintang tamu RNK dan NDARBOY GENK. Pembelian tiket bisa langsung menghubungi narahubung yang sudah tercantum ya. Acara ini diharapkan bisa menggerakkan generasi muda agar menjadi pelopor utama untuk menggerakkan budaya, lingkungan dan wisata. (san/dna)