Dengan semakin banyaknya coffe shop di Jogja, para pengunjung pun dibuat harus cermat untuk memilih tempat yang bagus dan sesuai dengan keinginan dan selera mereka. Hadir diawal tahun 2019, sebuah tempat ngopi yang berlokasi sangat strategis yakni disebelah Utara Barat monumen Tugu Yogyakarta ini menarik banyak mata yang lalu lalang di seputaran monumen Tugu Yogyakarta. Kopi Ndalem ini terletak  di lokasi yang sangat strategis untuk menikmati keindahan malam di Yogyakarta sekaligus memadang ikon Yogyakarta yang mana terkenal dengan tempat wisatanya yaitu monumen Tugu Yogyakarta dari balkon-balkon di cafe ini.

Dari tempat ini kita dapat menikmati pemandangan Tugu Pal Putih dengan sangat jelas dan nyaman. Di area Tugu Yogyakarta ini juga sering digunakan untuk mengadakan event-event dan acara wisata yang tentunya menarik banyak wisatawan. Cafe yang terdiri dari 3 lantai ini mempunyai konsep yang indah dan modern. Lantai 1 dekorasi dibuat sangat elok dan instagramable, sedangkan lantai 2 dan 3 dibuat lebih nyaman untuk bersantai dan juga terdapat balkon bagi yang suka dengan suasana outdoor langsung menghadap ke arah monumen Tugu Yogyakarta.

Konsep yang ditawarkan cafe ini juga sangat lengkap meliputi pemandangan yang ditawarkan sangat menarik, tempat yang nyaman untuk berkumpul dengan sahabat maupun keluarga, serta adanya tempat shopping yang berada di lantai 1 cafe ini untuk membeli cinderamata khas Yogyakarta.

Sobat Visiting Jogja dapat datang ke cafe ini untuk hanya sekedar nongkrong dengan sahabat, keluarga atau untuk mengerjakan tugas kuliah maupun kantor ataupun meeting karena disini juga tersedia meeting room diantai 3. Atau bagi pecinta selfie dan foto, cafe ini cocok untuk dijadikan salah satu tempat pengambilan gambar yang keren karena langsung menghadap ke salah satu ikon kota Yogyakarta yaitu Tugu Pal Putih.

Selain tempat yang nyaman dengan dekorasi yang cantik nan modern. Makanan yang ditawarkan di tempat ini juga cukup bervariasi. Dari berbagai macam koipi, makanan Indonesia dan selera barat, desert, camilan, dll. Minuman andalan di cafe ini yaitu es kopi darat dan untuk makanan yaitu sop buntut Kebon Ndalem.

Untuk area parkir ditempat ini cukup mudah apabila kita datang dengan motor karena parkir yang cukup luas. Namun untuk mobil area parkir nya terbatas, so kita dapat pula parkir di sekitaran Jl Diponegoro ya. (san/yas)