Rangkaian gelaran busana yang telah dinantikan pecinta fashion di seluruh Indonesia, Jogja Fashion Week (JFW) 2019 venue 2 dibuka Rabu(20/11) kemarin. Opening Ceremony Jogja Fashion Week Trend Show 2019 digelar di Atrium Utama Hartono Mall Yogyakarta pada pukul 15.00 WIB. Tahun 2019, JWF telah memasuki tahun ke-14 dalam penyelenggaraannya. Pagelaran busana JFW tahun ini mengangkat tema Sustainable City.

Pada Opening Ceremony kemarin ditampilkan busana karya dari 14 designer dalam 9 brand seperti Alula (Aulia Widyastuti), Haze (nur arif) dan Tomiris (Yudis dan Tomy). Semua busana yang dibawakan para model mengangkat busana Nusantara yang terlihat anggun, elegan, classy dan modis serta memiliki pesan tersendiri pada setiap busananya. Seperti busana Tomiris dengan tema aqua merin membawa pesan untuk senantiasa menjaga laut Indonesia.

Penyelenggaraan event JFW 2019 ini diharapkan bisa menjadi sarana bagi para pelaku industri fashion mulai dari fashion designer hingga pelaku UMKM untuk terus berkarya menampilkan inofasi baru sehingga dapat mendukung perekonomian Indonesia. Dipilihnya tema Sustainable fashion ini adalah untuk mengajak pelaku industri fashion dan masyarakat untuk menciptakan karya dengan proses yang ramah lingkungan atau bersifat berkelanjutan. Seperti zero waste, eco fashion, greem fashion yang dapat diolah kembali.

Pagelaran busana (fashion show) JFW 2019 masih akan berlangsung di Hartono Mall hingga besok Sabtu tanggal 23 November 2019. Bagi kalian pecinta fashion yuk hadiri event ini! (san/dna)